"A thousand may fall at your side,
And ten thousand at your right hand;
But it shall not come near you. " (Psalm 91:7)

Friday, August 7, 2009

Dua Macam Pengurapan


Tuhan menyediakan dua macam pengurapan
Yoh 11:25-26
Jawab Yesus: "Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati, dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya. Percayakah engkau akan hal ini?"

Kalau kita percaya akan hal ini, maka kita akan mengalami mujizat dan kesembuhan yang kreatif. Kalau kita percaya, maka melalui kita semua mujizat yang kreatif akan terjadi. Bagi kita yang percaya, hari2 ini Tuhan siapkan 2 macam pengurapan agar kesembuhan dan mujizat yang kreatif terjadi.

1. The Anointing To Create (Pengurapan Untuk Mencipta)
Kej 1:1 Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi.
"Mencipta" dalam bahasa Ibraninya "bara", artinya mencipta dari yang tidak ada menjadi ada. Dengan apa Tuhan mencipta? Dengan kuasa Firman-Nya. Tuhan memberikan kepada kita pengurapan untuk mncipta dari yang tidak ada menjadi ada. Yang harus kita lakukan adalah memperkatakan firman Tuhan dan Tuhan akan memberikan kepada kita
lakukan adalah memperkatakan firman Tuhan dan Tuhan akan memberikan kepada kita pengurapan untuk mencipta.
Jadi yang mencipta bukan kita, tetapi Tuhanlah "The Creator". Tugas kita hanya diberikan pengurapan untuk memperkatakan Firman Tuhan, bukan dengan sembarangan, tetapi kita harus intim/sungguh2 dengan Tuhan. Ketika kita dituntun Tuhan dan memperkatakan Firman Tuhan, maka hasilnya luar biasa.

2. The Anointing For Dominion (Pengurapan Untuk Menguasai)
Kej 1:26-28 Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi." Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka. Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: "Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi."
Bagaimana caranya supaya manusia yang diciptakan menurut gambar dan rupa Allah bisa menguasai bumi ?

a. Beranak cucu (be fruitful) atau berbuah-buah.
b. Bertambah banyak (multiply)
c. Penuhi bumi dan taklukkan (dominion)
Apa yang dimaksud dengan dominion ? Ada beberapa pengertian tentang dominion, yaitu :
a. Seperti pada waktu Tuhan Yesus menghentikan angin ribut.
b. Kita mendapat kuasa untuk mengambil berkat2 dari bumi.

Ada seorang hamba Tuhan yang bernama Kim Clement, dia berkata bahwa tahun 2009 adalah Tahun Berpesta. Kim Clement melihat akan terjadi kesembuhan, tanaman yang tadinya tidak bisa dimakan, tiba2 telah menjadi obat kanker.
Bagian kita adalah menubuatkan sesuatu agar mujizat dan kesembuhan yang kreatif terjadi.

Memenuhi Bumi ini dengan Kerajaan Allah
Caranya adalah dengan :
1. Pergi penuhi bumi dan taklukkan
2. Pergi dan menghasilkan buah
Yoh 15:16
Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.
Bagaimana supaya berbuah ?
- Tinggal di dalam Aku, sebab diluar Aku kamu tidak bisa berbuat apa2.
Tinggal di dalam Dia artinya FirmanNya selalu ada di dalam hati dan pikiran kita. Jadikan Firman itu pelita untuk menuntun kehidupan kita, jangan lupa Firman Tuhan mengatakan "Kasihilah Tuhan Allahmu dengan segenap hatimu dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatan kita. Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri."
Lakukan itu sebaik-baiknya.

- Hidup intim dengan Tuhan
Artinya hidup kudus dan tinggal di dalam Dia. Kalau kita lakukan itu maka kita akan berbuah lebat. Hati2 jika kita tidak berbuah lebat, maka kita akan dipotong dan dikutuk.

3. Pergi dan jadikan semua bangsa muridKu
Yang dimaksud dengan pergi di sini adalah pergi untuk menjadikan semua bangsa murid Tuhan Yesus dengan cara :
Mengajar
Mat 28:18-20
Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi. Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."
Melalui mujizat dan kesmbuhan
Mark 16:15-18
Lalu Ia berkata kepada mereka: "Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk. Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum. Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka, mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh."
Berbuat baik
Apa yang Tuhan Yesus lakukan dari Kis 10:38 "yaitu tentang Yesus dari Nazaret : bagaimana Allah mengurapi Dia dengan Roh Kudus dan kuat kuasa, Dia, yang berjalan berkeliling sambil berbuat baik dan menyembuhkan semua orang yang dikuasai Iblis,sebab Allah menyertai Dia."

4. Pergi dan tanam gereja
5. Pergi dan berdampaklah terhadap lingkunganmu.

6. Pergi dan penuhi marketplace dengan prinsip-prinsip Kerajaan Allah

Mat 24:14
"Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya."

Selama ini kita memiliki pengertian bahwa Injil keselamatan adalah orang yang percaya kepada Yesus, dia akan masuk sorga setelah dia meninggal. Tetapi sesungguhnya Injil keselamatan menekankan tentang Kerajaan seribu tahun.
Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi seluruh bangsa. Amin.

Disarikan dari : Buletin Doa Edisi 126

No comments:

Post a Comment