"A thousand may fall at your side,
And ten thousand at your right hand;
But it shall not come near you. " (Psalm 91:7)

Sunday, November 1, 2009

Musim Yang Baru Telah Datang



"Bangunlah manisku, jelitaku, marilah! Karena lihatlah, musim dingin telah lewat, hujan telah berhenti dan sudah lalu..., perlihatkanlah wajahmu, perdengarkanlah suaramu! Sebab merdu suaramu dan elok wajahmu!" (Kidung Agung 2:10-14)

Tak terasa pada tanggal 19 September 2009 menurut penanggalan Ibrani, kita sudah memasuki tahun yang baru atau musim yang baru; dari tahun Samekh Teht (5769) menjadi tahun Ayin (5770). Tahun yang baru-musim yang baru-lembaran yang baru-hati yang baru.

Firman-Nya : "Janganlah ingat-ingat hal-hal yang dahulu, dan janganlah perhatikan hal-hal yang dari zaman purbakala! Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara." (Yesaya 43:18-19).

Suatu babak yang baru dalam kehidupan kita segera dimulai. Yang baru telah tiba, yang lama telah berlalu. Masa "mengandung 9 bulan" dan sakit bersalin untuk melahirkan itu telah selesai.

Kekasihku mulai berbicara kepadaku : "Bangunlah manisku, jelitaku, marilah! Karena lihatlah, musim dingin telah lewat, hujan telah berhenti dan sudah lalu. Di ladang telah nampak bunga-bunga, tibalah musim memangkas; bunyi tekukur terdengar di tanah kita. Pohon ara mulai berbuah, dan bunga pohon anggur semerbak baunya. Bangunlah, manisku, jelitaku, marilah! Merpatiku di celah-celah batu, di persembunyian lereng-lereng gunung, perlihatkanlah wajahmu, perdengarkanlah suaramu! Sebab merdu suaramu dan elok wajahmu!" (Kidung Agung 2:10-14).

Musim dingin dalam kehidupan kita telah lewat! Tuhan telah melakukan perkara besar dalam hidup kita. Apa yang selama ini menjadi pergumulan kita; yang kelihatannya mustahil, yang kelihatannya sangat sulit untuk diterobos, telah Tuhan lakukan bagi kita hari-hari ini. "Yakub" telah berganti menjadi "Israel" (Kej 32:22-32).

Masa-masa yang sulit; malam yang dingin yang dipenuhi dengan kesendirian bergumul dengan Allah telah dilewati. Dan "Yakub-Yakub" telah keluar sebagai lebih dari pemenang! "Manusia lama" yaitu kedagingan, kesombongan, dan keangkuhan telah diremukkan dan mati. "Manusia Baru" yaitu Manusia rohani telah muncul; yaitu orang-orang yang hidupnya tidak lagi bersandar pada kemampuannya sendiri, tetapi bersandar sepenuhnya pada Roh Kudus.

Tahun ini dan seterusnya kita akan melihat dan menyaksikan pencurahan Roh Kudus secara besar-besaran. Akan bangkit orang-orang kudus yang berjalan dalam kepenuhan kuasa Roh Kudus. Akan bangkit "Petrus-Petrus", "Paulus-Paulus".dan "Stefanus-Stefanus" di akhir jaman, yaitu orang-orang yang penuh dengan Roh dan dengan iman (Kis 6:5).

Akan bangkit pasukan Allah yang tidak terbilang banyaknya, memenuhi semua sektor dan lini kehidupan. Kita akan menyaksikan apa yang belum pernah terjadi sebelumnya, yang tidak akan kita percayai jika diceritakan.

"Lihatlah di antara bangsa-bangsa dan perhatikanlah, jadilah heran dan tercengang-cengang, sebab Aku melakukan suatu pekerjaan dalam zamanmu yang tidak akan kamu percayai, jika diceritakan." (Habakuk 1:5).

Kita akan menyaksikan Kuasa dan Kehadiran Roh Kudus dalam intensitas yang semakin dahsyat dinyatakan di atas muka bumi ini. Sebab waktunya sudah sangat dekat.

Gereja Tuhan akan penuh dengan kuasa Roh Kudus. Akan ada kelaparan dan kehausan, tapi bukan akan makanan dan minuman. Gereja Tuhan tidak lagi dipusingkan soal makanan dan minuman dan soal-soal penghidupan.

"Sebab Kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus." (Roma 14:17)

Gereja Tuhan akan menjadi jawaban dan berdampak bagi lingkungan sekitarnya. Gereja Tuhan akan menjadi pembawa-pembawa Kerajaan Allah turun di bumi seperti di surga!

Penuaian Besar Segera Terjadi, oleh karena itu pesan Tuhan bagi mempelai-Nya; bagi gereja-Nya yang dikasihi-Nya :
"Bangunlah manisku, jelitaku, marilah! Di ladang telah nampak bunga-bunga, tibalah musim memangkas; bunyi tekukur terdengar di tanah kita. Pohon ara mulai berbuah, dan bunga pohon anggur semerbak baunya. Perlihatkanlah wajahmu, perdengarkanlah suaramu! Sebab merdu suaramu dan elok wajahmu!"

Tuhan Yesus memberkati, amin.


Kalau yang mau percaya dan menerima Tuhan Yesus sebagai Juru selamat pribadi, dapat berdoa seperti ini:

Tuhan, saya tahu saya orang yang berdosa, ampuni saya Tuhan. Mulai saat ini saya percaya dan mengundang Tuhan sebagai Tuhan dan Juru selamat pribadi saya. Masuklah dalam hati saya Tuhan Yesus dan bertakhtalah dalam hidup saya. Mulai sekarang saya akan melakukan semua kehendak Tuhan. Saya adalah milik Tuhan Yesus.
Terima kasih. dalam Nama Tuhan Yesus, saya berdoa.
Haleluya. Amin

Seperti ada tertulis di Ibrani 4:7 : "Sebab itu Ia menetapkan pula suatu hari, yaitu "hari ini", ketika Ia setelah sekian lama berfirman dengan perantaraan Daud seperti dikatakan di atas: "Pada hari ini, jika kamu mendengar suara-Nya, janganlah keraskan hatimu!"

No comments:

Post a Comment