"A thousand may fall at your side,
And ten thousand at your right hand;
But it shall not come near you. " (Psalm 91:7)

Sunday, December 25, 2011

Natal 2011

Pesan Natal Gembala Pembina : Pdt. DR. Ir. Niko Njotorahardjo

Memasuki tahun 5772, tahun Ayin Beth, Tuhan memberikan pesan-Nya bahwa "Tahun 2012 adalah Tahun Perkenanan Tuhan!" (The Year of God's favor).
Ada perkara yang luar biasa dengan tahun perkenanan Tuhan, sebab disini artinya Tuhan yang berkenan! Tuhan yang mau!

Tuhanlah yang berkehendak sehingga tidak ada yang bisa menghalangi!
Di tahun 2012, Saudara akan banyak mengalami apa yang disebutkan dalam I Kor 2:9 : "Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia : semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia."

Tahun 5772 adalah tahun Ayin Beth, "Ayin" berarti mata. Berbicara tentang mata Tuhan dan mata kita.
Mazmur 32:8 "Aku hendak mengajar dan menunjukkan kepadamu jalan yang harus kau tempuh; Aku hendak memberi nasihat, mata-Ku tertuju kepadamu."

Kita akan menerima nasihat, tuntunan dan ajaran Tuhan jika mata kita hanya tertuju kepada-Nya dan tidak kepada yang lain-lain.

"Beth" berarti Bait atau rumah, Tuhan memberikan pesan-Nya yang begitu kuat tentang rumah melalui I Kor 6:19-20 : "Atau tidak tahukah kamu bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu. Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah,- dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri? Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu!"

Tuhan selalu ingatkan kita bahwa tubuh kita adalah baik Roh Kudus dan itu miliknya Tuhan, bukan milik kita sendiri. Artinya kita harus memuliakan Tuhan dengan tubuh kita dan kekayaan kita. Kalau Saaudara lakukan seperti itu maka multiplikasi dan promosi pasti terjadi dalam hidup Saudara.

Kalau kita mengerti bahwa tubuh ini adalah rumah-Nya Roh Kudus, maka kita akan mengerti bahwa tubuh ini juga adalah :

* Rumah Roti (House of Bread)
"Roti" berbicara tentang firman Tuhan. Yoh 1:1 : "Pada mulanya adalah Firman. Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah."

Firman itu ada di dalam tubuh kita sehingga tubuh kita disebut Rumah Roti atau Rumah Firman. Di dalam Yoh 15:7 Tuhan Yesus berkata : "Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki dan kamu akan menerimanya."

Jika Firman Tuhan tinggal di dalam kita maka kesukaan kita adalah firman tuhan dan kita akan merenungkannya sehingga apa saja yang kita lakukan pasti berhasil.

*Rumah Berkat (House of Blessing).
Sang Pemberi berkat yang terbesar ada di dalam diri kita. Tuhan Yesus itu pemberi berkat terbesar yang luar biasa. Dia rela memberikan nyawa-Nya dan hidup-Nya bagi Saudara dan saya supaya kita menjadi berkat bagi orang lain.

Karena Dia ada di dalam kita maka kita pasti diberkati dan juga menjadi berkat bagi orang lain. Daud pernah berkata :
"Dahulu aku muda, sekarang telah menjadi tua, tetapi tidak pernah kulihat orang benar ditinggalkan, atau anak cucunya meminta-minta roti; tiap hari ia menaruh belas kasihan dan memberi pinjaman, dan anak cucunya menjadi berkat." (Mzm 37:25-26)

Apakah Saudara mau diberkati dan menjadi berkat bagi orang lain? Berilah, maka engkau akan diberi, berilah tanpa syarat.

*Rumah Damai Sejahtera (House of Shalom).
Raja damai itu ada di dalam hati kita. Seharusnya kita adalah orang yang mengalami apa yang dituliskan dalam Yes 48:18 :

"Sekiranya engkau memperhatikan perintah-perintahKu, maka damai sejahteramu akan seperti sungai yang tidak pernah kering, dan kebahagiaanmu akan terus berlimpah seperti gelombang-gelombang laut yang tidak pernah berhenti."

*Rumah Mujizat (House of Miracle).
Sang pembuat mujizat terbesar ada di dalam kita. Tuhan Yesus banyak melakukan mujizat dan Dia ada di dalam kita. Oleh sebab itu Saudara dan saya akan mengalami mujizat demi mujizat. Dan Saudara akan dipakai Tuhan untuk membawa mujizat bagi orang lain.
Akan banyak orang yang berseru kepada nama Yesus, dan mereka yang berseru kepada-Nya akan diselamatkan.

*Rumah Doa, Pujian, dan Penyembahan (House of Pray, Praise, and Worship).
Gereja ini ada karena Tuhan berikan satu visi sebagai alat untuk merestorasi Pondok Daud. Apa maksud Tuhan merestorasi Pondok Daud?

Kis 13:17 "Supaya semua orang lain mencari Tuhan dan segala bangsa yang tidak mengenal Allah, yang Kusebut milik-Ku demikianlah Firman Tuhan yang melakukan semuanya ini."

Supaya setiap lutut bertelut dan setiap lidah mengaku bahwa Yesus adalah Tuhan!

Tuhan memberikan 3 karya Roh Kudus yang harus kita pegang erat-erat di dalam doa, pujian, dan penyembahan, yaitu :
  • Hadirat Tuhan. Di dalam hadirat Tuhan ada sukacita dan damai sejahtera yang membawa kuasa dan kesembuhan.
  • Pengurapan. Pengurapan merupakan kemampuan supranatural yang Tuhan berikan untuk tugas tertentu.
  • Bahasa Roh. Roh kita dibangun dan perkataan kita terjaga ketika kita berbahasa Roh.

Biarlah ketiga hal ini ada dalam hidup Saudara ketika kita memasuki Tahun 2012 - Tahun Perkenanan Tuhan.

Selamat hari Natal 2011 dan Tahun Baru 2012. Tuhan Yesus memberkati kita semua.

1 comment:

  1. ka tirza....
    lam kenal eah....
    aku suka bgt ,kunjungi blok kakak....

    kaka sangat hebat....

    Tuhan yesus menyertai mu//

    ReplyDelete