"A thousand may fall at your side,
And ten thousand at your right hand;
But it shall not come near you. " (Psalm 91:7)

Sunday, December 25, 2011

The Vision - 3

David Wilkerson (May 19, 1931 – April 27, 2011)

The Vision
Penglihatan seorang hamba Tuhan David Wilkerson th 1958 dan th 1973.

Segala penglihatan ini ditulis pada tahun 1970-an dimana dunia berada pada tahun-tahun yang paling makmur yang pernah terjadi dalam sejarah umat manusia, perekonomian masyarakat dunia (Terutama Amerika Serikat) pada posisi paling maju dan subur.
Berikut garis besar apa yang dilihat David Wilkerson tentang hari-hari ini :

Orang Kristen menyukai hal-hal duniawi
Saya melihat banyak orang Kristen akhir zaman yang tadinya mengasihi Allah, sekarang iman mereka kandas karena kesenangan duniawi. Orang-orang yang mengasihi Allah tidak suka pada obat bius, hubungan seks yang tidak sah, alkohol, tembakau (rokok) atau percabulan.

Iblis mengetahui itu. Kebanyakan dari kesenangan daging (jasmani) ini tidak menyenangkan bagi orang Kristen dan ditolak olehnya. Tapi, saya melihat beribu-ribu orang Kristen duduk di gedung bioskop dan membuka diri mereka terhadap pengaruh-pengaruh buruk yang dulunya mereka benci.
Mereka tidak menyerahkan diri kepada suatu dosa tertentu, tetapi mereka merasa senang dalam kecanduan mereka kepada film-film yang condong kepada kecabulan, menghadiri pesta dan mengecap anggur.

Sebenarnya mereka mengasihi Allah, tetapi mereka juga Lebih mengasihi kepelesiran. Sebenarnya mereka bukan orang berdosa di hadapan Allah - hanyalah orang asing bagiNya (Mat 7:22-23).
Mereka begitu sibuk mengikuti arus mode terakhir dan berusaha menjalankan hidup Kristen yang serba bebas sehingga mereka berubah dengan drastis sekali tanpa menyadari apa yang terjadi atas diri mereka.

Peristiwa pengangkatan orang-orang Kristen secara tiba-tiba dari bumi ini tidak diduga-duga oleh mereka. Mereka telah terlalu sibuk dengan segala soal dan urusan hidup bermasyarakat sehingga mereka tidak mempunyai waktu, meskipun satu jam saja, untuk berbicara dengan Allah secara pribadi dalam kamar tertutup.

Saya melihat bahwa dosa yang akan terjadi waktu itu ialah penyalahgunaan waktu senggang, yang saya maksudkan adalah waktu-waktu yang terbuang dengan percuma dan dilewatkan menurut kemauan sendiri. Waktu yang seharusnya dapat dilewatkan dengan membaca Firman Allah.
Waktu yang dapat dilewatkan dengan berbicara dengan Bapa Surgawi dalam kamar tertutup.

Saya melihat Iblis menghadap Allah lagi untuk menuduh orang Kristen akhir zaman :

"Tengoklah orang Kristen akhir zaman, pecandu televisi! Tengoklah, berjam-jam dilewatkannya menonton drama TV, lawak, dan acara olah raga, tetapi tidak ada waktu untuk bersendirian dengan Engkau. Mereka memutuskan hubungan dengan Allah dengan memutar tombol. Mereka berburu, memancing, bepergian, main golf, tenis, atau basket. Mereka pergi ke pesta atau nonton film, dan selalu pergi kesana kemari, tetapi dia tidak mempunyai waktu untuk membaca Alkitab atau berdoa. Inikah orang Kristen zaman akhir yang seharusnya hidup karena iman? inikah orangnya yang imannya dapat mengalahkan dunia? Inikah dia yang harus bersiap-siap untuk menghadapi masa penganiayaan dan kemelut dunia? Apakah ini orang-orang Kristen yang suka pelesir, yang akan tertimpa oleh keruntuhan dunia ini?"

Dosa masa depan yang paling besar terhadap Allah bukannya menyalahgunakan tubuh, menurutkan keinginan tubuh, ataupun menghujat nama Tuhan. Dosa terbesar terhadap Allah ialah mengabaikan Dia dalam zaman ini, dimana Dia memanggil dengan begitu jelasnya.

Saya melihat suatu perkembangan yang ironis. Orang-orang Kristen zaman akhir hidup dalam masa yang begitu dekat dengan kedatangan Kristus daripada orang Kristen yang mula-mula, namun mereka melewatkan waktu paling sedikit di hadirat-Nya dibandingkan generasi sebelumnya.

Kabar mengenai penghakiman yang akan datang, kabar tentang hari penghakiman pada zaman Nuh dan kabar tentang kedatangan Yesus Kristus tidak berkesan dalam hati demikian banyaknya orang Kristen, mereka begitu asyik dalam kesenangan membeli, menjual, menanam, dan bermain cinta.

Gerakan Yesus yang benar akan bangkit.
Ditengah kesuaman sebagian besar umat Tuhan, saya melihat suatu persekutuan besar dari pengikut-pengikut Yesus Kristus yang benar.

Mereka dipersatukan oleh Roh Kudus dan kepercayaan pada Kristus dan Firman-Nya. Gereja Tuhan yang terdiri dari orang-orang yang percaya Alkitab ini akan menjadi semacam persekutuan bawah tanah.
Gereja Tuhan yang tak nampak ini akan bertumbuh dalam kekuasaan rohaniah yang hebat sekali. Kekuasaan ini adalah akibat dari penganiayaan.

Penganiayaan hebat yang melanda bumi ini akan menyebabkan orang Kristen makin erat dan makin dekat pada Yesus Kristus. Mereka akan kurang mementingkan konsepsi-konsepsi aliran gereja dan lebih mengutamakan kedatangan kembali Yesus Kristus.

Roh Kudus akan mempersatukan semua manusia dari segala macam kepercayaan dan kebudayaan. Dengan menderita aniaya dan menyadari tanda zaman, banyak sekali yang terus tampil sebagai suatu pasukan komando. Mereka akan merupakan bagian dari gereja bawah tanah yang selalu mengkhotbahkan kedatangan Kristus kembali dan akhir zaman.

Mereka akan seumpama duri dalam gereja suam, dan mereka akan menusuk dan mengukir hati nurani manusia dengan pengabdian dan kuasa rohaninya. Dan saat penganiayaan semakin menghebat, gereja orang-orang percaya ini akan semakin radikal dalam usaha penginjilannya. Gereja yang tak nampak ini akan menerima pengurapan dan kuasa Roh Kudus yang luar biasa untuk meneruskan pekabaran Injil sampai seluruh ujung bumi mendengarnya.

Penganiayaan atas Gereja

Penganiayaan di bidang media
Pada saat ini ada kebebasan penuh untuk mengkhotbahkan Injil lewat radio dan televisi. Sebelumnya tidak pernah media itu begitu terbuka untuk para pelayan Injil. Kini orang Kristen memiliki dan menyiarkan melalui stasiun radio dan televisinya sendiri, dan mereka bebas berdoa bagi orang sakit, mencari dana, dan memajukan Injil dalam cara apa saja yang mereka rasa cocok untuk itu.

Tetapi, waspadalah! Penganiayaan dan pengusikan bakal tiba. Gelagat perubahan sudah mulai nampak. Program radio dan televisi yang berisikan Kristus akan menjadi sasaran kekuasaan Iblis yang bertekad memaksa mereka keluar dari gelombang-gelombang radio. Bukan hanya itu, pemimpin-pemimpin gereja yang liberal akan berusaha untuk mendirikan semacam dewan penyaringan dan memaksakan diri sebagai pemegang wewenang tertinggi untuk mengisi acara pada media.

Tidak ada mata acara yang diudarakan tanpa persetujuan mereka. Akibatnya ialah menghasilkan siaran Injil yang leah, "tidak berKristus", dan yang tidak menyinggung seorang pun.

Pintu-pintu, yang sekarang terbuka lebar-lebar, dengan perlahan-lahan dan pasti akan tertutup. Iblis akan memakai setiap taktik yang tersedia untuk melenyapkan semua acara yang berpusatkan Kristus dari media itu.

Pesan yang saya peroleh bagi semua pelayanan yang mempergunakan media untuk menyebarkan Injil adalah - Kita harus mengerjakan pekerjaan Dia selama masih siang; akan datang malam, dimana tidak ada seorang pun yang dapat bekerja. Sekarang inilah masih ada kebebasan dan kesempatan, tetapi malam pengusikan dan penganiayaan sudah dekat. Jika malam penganiayaan tiba, mungkin hanya ada beberapa orang yang dapat memberi pelayanan efekti lewat media tersebut.

Penganiayaan dari Hollywood
Hollywood akan meningkatkan serangan-nya terhadap agama yang benar dengan membuat film-film yang mengejek semua agama yang ada hubungannya dengan darah Yesus Kristus. Akan lebih banyak lagi dibuat film yang berusaha menghilangkan nilai-nilai moral dan agama.

Gereja dan pendeta yang mengabarkan Injil akan diserang secara khusus, sementara ilmu klenik dan ilmu sihir akan dimuliakan dan dijadikan sensasi.

Penganiayaan lewat perpajakan gereja.
Bakal terjadi usaha untuk membebankan pajak pada gereja-gereja dan organisasi yang ada hubungannya dengan gereja.

Meskipun awalnya keputusan pengadilan memenangkan gereja, namun akhirnya gereja akan dibebani pajak juga. Mulanya hanya berupa pajak gangguan saja, tetapi lama kelamaan berkembang menjadi pajak yang amat besar sehingga mengakibatkan beberapa gereja dan lembaga-lembaga misi independen hampir-hampir menjadi bangkrut.

Dalam waktu dekat ini saya tidak melihat anggaran belanja gereja atau gedung gereja yang dibebani pajak - tetapi tidak lama lagi akan ada pembebanan pajak atas usaha-usaha yang ada hubungannya dengan gereja. Pada suatu hari Dinas Pajak akan menjadi senjata yang ampuh untuk menghambat dan melawan gereja.

Gerakan "membenci Kristus"
Tetapi lihatlah apa yang sedang terjadi sekarang ini. Banyak pengisap ganja telah kembali kepada obat biusnya, dan gerakan yang menentang Yesus sedang bermunculan. Kaum muda penyembah Iblis dan pengikut ilmu klenik telah menjadi inti gerakan "membenci Kristus", yang tujuan utamanya adalah mengusik para pengikut Yesus dan menyangkal kekuasaan Kristus. Dari gerakan Yesus ini akan muncul sekelompok pengikut Yesus yang sama sekali telah menanggalkan cara hidup mereka yang lama.

Mereka telah meninggalkan kebiasaan-kebiasaan lama mereka dan telah menyerahkan diri untuk hidup dan melayani Yesus Kristus.

Pesan saya kepada pengikut-pengikut Yesus yang benar sangat jelas dan nyaring. Bersedialah menghadapi penganiayaan yang bakal menimpa (II Tim 3:12).
Bersedialah untuk menghadapi kelompok-kelompok "membenci Kristus" ini di sekolah-sekolah. Di banyak tempat, kau muda Kristen yang dengan terus terang memihak kepada Kristus akan dilontari kata-kata pedas oleh kaum sebaya mereka.

Gerakan yang menentang Kristus ini dipimpin oleh Iblis sendiri dan dilaksanakan oleh mereka yang mengabdi sepenuhnya kepada ilmu klenik.

Pengikut-pengikut Yesus bukan saja dianggap orang sinting, mereka akan juga dikatakatai dan bahkan akan diludahi di serambi-serambi sekolah lanjutan dan perguruan tinggi.

Akan tiba saatnya dimana Alkitab akan dirampas dari tangan mereka dan disobek-sobek oleh gerombolan kaum pengejek. Pengusikan itu akan demikian meluas dan hebat sehingga kaum muda Kristen akan menjadi keras bagaikan baja untuk bertahan terhadapnya atau mereka akan runtuh di hadapannya serta menyangkal iman mereka.

Penganiayaan terhadap para rohaniawan (gosip)
Sekarang saya tahu bahwa Iblis telah menyatakan perang terhadap setiap hamba Yesus Kristus yang benar. Dia akan berusaha sekuat tenaga untuk mencemarkan dan mengandaskan setiap hamba Allah yang bertekad untuk tetap setia. Pendeta dan rohaniawan yang menolak untuk menghianati isteri mereka, yang menolak untuk terlibat dalam kebebasan moral gaya baru, akan menjadi sasaran gosip yang paling jahat yang pernah ada.

Iblis akan membangkitkan "penggunjing-penggunjing" untuk mengusik, memfitnah dan menyiarkan kabar bohong terhadap mereka. Hal itu mendemonstrasikan kuasa roh-roh setan. Tidak seorang pendeta pun yang kebal. Isteri pendeta akan diserang juga.

Berjuta-juta roh pendusta telah tersebar luas di dunia ini dengan tujuan tunggal, yaitu menuduh orang-orang Kristen lewat pergunjingan dan fitnahan. Perang pergunjingan ini bukan saja ditujukan kepada para pendeta, tetapi juga kepada semua orang yang benar-benar percaya Yesus Kristus, dari semua warna kulit dan golongan.

Source Buletin Doa edisi 140

The Vision-2
The Vision-1

No comments:

Post a Comment