"A thousand may fall at your side,
And ten thousand at your right hand;
But it shall not come near you. " (Psalm 91:7)

Thursday, June 15, 2017

Tanda-tanda Kedatangan Tuhan


Tanda Kedatangan Tuhan Yesus
Tuhan Yesus ada di Sorga duduk di sebelah kanan Allah Bapa dan Dia akan datang untuk kali yang kedua menjemput gereja-Nya. Tuhan Yesus berkata, "AKU DATANG SEGERA!  AKU DATANG SEGERA!"

Ada 2 tanda yang akan terjadi sebelum Tuhan Yesus datang untuk kali yang kedua, yaitu :
Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan sangkakala Allah berbunyi, maka Tuhan sendiri akan turun dari sorga dan mereka yang mati dalam Kristus akan lebih dahulu bangkit; sesudah itu, kita yang hidup, yang masih tinggal, akan diangkat bersama-sama dengan mereka dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Demikianlah kita akan selama-lamanya bersama-sama dengan Tuhan.
Karena itu hiburkanlah seorang akan yang lain dengan perkataan-perkataan ini. (I Tesalonika 4:16-18)

I. Seruan Penghulu Malaikat
1. Dan aku melihat seorang malaikat lain terbang di tengah-tengah langit dan padanya ada Injil yang kekal untuk diberitakannya kepada mereka yang diam di atas bumi dan kepada semua bangsa dan suku dan bahasa dan kaum,
dan ia berseru dengan suara nyaring: "Takutlah akan Allah dan muliakanlah Dia, karena telah tiba saat penghakiman-Nya, dan sembahlah Dia yang telah menjadikan langit dan bumi dan laut dan semua mata air. (Wahyu 14:6-7)

Ini adalah seruan malaikat yang pertama, tentang PENGINJILAN. Banyak orang akan dikunjungi oleh malaikat yang menginjil dan bertobat!

2. "Dan seorang malaikat lain, malaikat kedua, menyusul dia dan berkata: Sudah rubuh, sudah rubuh Babel, kota besar itu, yang telah memabukkan segala bangsa dengan anggur hawa nafsu cabulnya." (Wahyu 14:8)

Di sini dikatakan Babel bukan akan rubuh, tetapi sudah rubuh! Dalam menyampaikan nubuatan, seringkali Tuhan berbicara dalam bentuk lampau. Ketika Tuhan berkata kepada Yosua, "Aku SUDAH menyerahkan  kepadamu..." pada saat Tuhan mengucapkannya, Yerikho masih belum jatuh ke tangan bangsa Israel, tetapi dalam pandangan Tuhan, hal itu sudah terjadi.

Babel melambangkan seluruh dunia politik, agama dan perdagangan pada akhir zaman dan ini dikendalikan oleh Iblis! Semua sudah roboh ketika Tuhan Yesus bangkit dari kematian.

3. Dan seorang malaikat lain, malaikat ketiga, menyusul mereka, dan berkata dengan suara nyaring: "Jikalau seorang menyembah binatang dan patungnya itu, dan menerima tanda pada dahinya atau pada tangannya, maka ia akan minum dari anggur murka Allah, yang disediakan tanpa campuran dalam cawan murka-Nya; dan ia akan disiksa dengan api dan belerang di depan mata malaikat-malaikat kudus dan di depan mata Anak Domba.
Maka asap api yang menyiksa mereka itu naik ke atas sampai selama-lamanya, dan siang malam mereka tidak henti-hentinya disiksa, yaitu mereka yang menyembah binatang serta patungnya itu, dan barangsiapa yang telah menerima tanda namanya." (Wahyu 14:9-11)

Barangsiapa tidak menyembah Tuhan Yesus, namanya tidak terdapat dalam kitab kehidupan, tempat mereka adalah di Neraka! Neraka adalah tempat untuk penyiksaan dengan api dan belerang selama-lamanya. Siang dan malam disiksa! Jangan sampai Anda masuk Neraka.

Musim Yang Ekstrim
Salah satu arti tahun Ayin Zayin (5777) adalah Tahun Pedang yang berbicara tentang Musim yang ekstrim. Dalam 2 Korintus 13:11b dikatakan, "...usahakanlah dirimu supaya sempurna." Yang dimaksud sempurna adalah menjadi serupa dengan gambar Anak-Nya. Untuk itu kita harus mempunyai sikap hati yang ekstrim!
Dalam hal :

  • Mengejar Tuhan
  • Berdoa, memuji, dan menyembah Tuhan
  • Membaca Alkitab
  • Mendeklarasikan firman-Nya
  • Taat kepada Tuhan kalau Dia sudah berbicara.


Ini sudah akhir zaman dimana Tuhan Yesus mau datang dan kita harus menjadi mempelai, jadi pemenang, kita harus sempurna, kita harus serupa dengan gambar-Nya! Itu tidak mungkin kalau kita tidak punya sikap hati yang ekstrim tadi.

II Sangkakala Allah Berbunyi
1. Bunyi tiupan sangkakala hari-hari ini semakin keras
Sadar atau tidak sangkakala Allah berbunyi semakin keras sebagai tanda bahwa Dia datang segera.

2. Banyak anak-anak Tuhan dibuat jadi gemetar
Dalam Keluaran 19, Tuhan berpesan : "Kuduskanlah dirimu! Kuduskanlah dirimu!" 

Berita "Kuduskanlah dirimu!" itu sekarang sedang diperdengarkan lebih keras lagi.

"Pada waktu bunyi sangkakala sangat keras, sebelum Tuhan turun, gemetarlah seluruh bangsa yang ada di perkemahan" 
Umat pilihan Tuhan ini akan dibuat gemetar dan ketakutan artinya kedatangan-Nya sudah sangat-sangat dekat!

Semboyan Nafiri (Bilangan 10:1-10)
A. Memanggil umat Israel
Hari-hari ini Tuhan sedang memanggil umat-Nya dengan cara yang enak maupun tidak dan kebanyakan yang terjadi tidak enak, supaya makin sungguh-sungguh dengan Tuhan. Agar kita bisa berkata :
"Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah." (Roma 8:28)

B. Menyuruh laskar-laskar-Nya atau prajurit-prajurit-Nya berangkat
"Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa, Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman". (Matius 28:19-20)

Rangkuman khotbah Pdt. DR. Ir. Niko Njotorahardjo - JCC, 14 Mei 2017

No comments:

Post a Comment