To every thing there is a season, and a time to every purpose under the heaven (Eccl 3:1)









Friday, September 4, 2009

Masa Antikris - 31/2 Tahun Kedua


Pemerintahan 31/2 Tahun ke-dua

"...Pada pertengahan masa itu, ia (Antikris) akan menghentikan diadakannya kurban dan persembahan. Kemudian sesuatu yang mengerikan yang disebut Kejahatan yang menghancurkan akan ditempatkan di Rumah Tuhan.. "(Dan 9:27b, BIS)

Ditengah-tengah masa kesusahan besar, dunia akan melihat siapa Antikris yang sebenarnya. Setelah 31/2 tahun sebelumnya ia menjadi pendamai dan penolong bangsa-bangsa, maka untuk 31/2 tahun berikutnya akan terlihat sifat asli Antikris dan segera menjadi diktator dunia yang paling kejam dari yang pernah ada.

Ia akan menuju Israel dan segera akan menghentikan ibadah yang terjadi di Bait Allah yang baru beberapa waktu saja selesai dibangun. Ditengah jalan Antikris menghianati perjanjian damai dengan Israel, dan seketika itu juga Antikris akan memburu bangsa Israel dan orang-orang Yahudi untuk dibunuh. Dan setelah kejadian itu bangsa Israel akan sadar bahwa mesias yang mereka nanti-nantikan itu adalah palsu, tapi segalanya sudah terlambat.

"Jadi apabila kamu melihat Pembinasa keji berdiri di tempat kudus, menurut firman yang disampaikan oleh nabi Daniel-para pembaca hendaklah memperhatikannya- maka orang-orang yang di Yudea haruslah melarikan diri ke pegunungan. Orang yang sedang di peranginan di atas rumah janganlah ia turun untuk mengambil barang-barang dari rumahnya, dan orang yang sedang di ladang janganlah ia kembali untuk mengambil pakaiannya. Celakalah ibu-ibu yang sedang hamil atau yang menyusukan bayi pada masa itu. Berdoalah, supaya waktu kamu melarikan diri itu jangan jatuh pada musim dingin dan jangan pada hari Sabat. Sebab pada masa itu akan terjadi siksaan yang dahsyat seperti yang belum pernah terjadi sejak awal dunia sampai sekarang dan yang tidak akan terjadi lagi..."(Mat 24:15-22)


Yang akan dilakukan oleh Antikris :

Memimpin dunia dengan tangan besi
Kini Antikris bukan lagi pribadi yang berkharisma dan pembawa damai seperti pada waktu ia memperkenalkan diri. Ia akan menjadi pemimpin yang sangat keji dan jahat, tidak ada kata ampun bagi dia untuk segala hal, segala sifat iblis ada padanya kini.

Penganiayaan terhadap orang kudus
"Dan ia diperkenankan untuk berperang melawan orang-orang kudus dan untuk mengalahkan mereka..." (Wahyu 13:7a).

Pada 31/2 tahun terakhir Alkitab mencatat hal-hal yang membuat kita tergetar dan ngeri tentang nasib para pengikut Kristus dan orang-orang Yahudi yang dilakukan oleh Antikris dan orang-orang dunia ini. sesuatu yang sangat buruk pasti akan dilakukan Antikris beserta para pengikutnya terhadap orang-orang kudus dan orang-orang Yahudi, bahkan Daniel menulis bahwa : "Dan aku melihat tanduk itu (Antikris) berperang melawan orang-orang kudus dan mengalahkan mereka. Ia akan mengucapkan perkataan yang menentang Yang Mahatinggi, dan akan menganiaya orang-orang kudus milik Yang Mahatinggi; ia berusaha untuk mengubah waktu (hari-hari raya dan hari-hari ibadah) dan hukum, dan mereka akan diserahkan ke dalam tangannya selama satu masa dan dua masa dan setengah masa."(Dan 7:21,25)

Kematian adalah kemenangan bagi orang Kristen

Yang penting di sini adalah ketekukan orang-orang kudus, yang menuruti perintah Allah dan iman kepada Yesus. Dan aku mendengar suara dari sorga berkata : Tuliskan : "Berbahagialah orang-orang yang mati dalam Tuhan, sejak sekarang ini." "Sungguh,"kata Roh, "supaya mereka boleh beristirahat dari jerih lelah mereka, karena segala perbuatan mereka menyertai mereka."(Wahyu 14:12-13)

Saudara, walaupun penderitaan yang akan dialami oleh orang-orang percaya pada masa Antikris adalah penderitaan sangat-sangat luar biasa jahatnya dan kejinya, namun Tuhan meminta orang-orang percaya yang tertinggal kelak untuk tetap tekun dalam mempertahankan kepercayaan kepada Yesus Kristus, sebab penderitaan-penderitaan pada masa Antikris tidak ada artinya jika dibandingkan dengan berkat kekal yang telah dipersiapkan bagi mereka yang mengasihi Tuhna hingga akhir hidup mereka.
Atau penderitaan-penderitaan pada masa Antikris tidak ada artinya jika dibandingkan dengan siksaan-siksaan KEKAL di neraka kelak jika kita meninggalkan iman kita kepada Yesus dan menjadi pengikut Antikris. (Yer 31:16) berkata : "Beginilah firman Tuhan : Cegahlah suaramu dari menangis, dan matamu dari mencucurkan air mata, sebab untuk jerih payahmu ada ganjaran,..."

Kematian orang percaya di tangan diktator anti-Kristen dalam mempertahankan iman mereka adalah suatu kehinaan dan kekalahan jika dilihat dari segi manusia. Orang-orang yang hidup pada masa kesengsaraan akan menganggap Antikris menang atas orang-orang Kristen, tetapi sebenarnya dia akan mengirim mereka pada kekekalan untuk bersama Tuhan mereka (Yak 1:12 ; Wahyu 2:10)

Terima tanda 666 dan menyembah patung atau Mati

Salah satu tujuan masa kesusahan besar adalah masa dimana Tuhan menghadapkan manusia, besar-kecil, tua-muda, kaya-miskin untuk mengambil keputusan untuk kepada siapa mereka akan mengabdi, Kristus atau Antikris, tidak ada yang lain, pada masa itu tidak ada agama lain, tidak ada sesembahan lain, tidak ada kepercayaan lain kecuali menyembah Kristus atau Antikris. Jika mereka memilih Kristus mereka akan mengenakan materai (Wahyu 7:3) di dahi mereka, tetapi jika mereka memilih Antikris mereka diberi tanda sebagai kepemilikan iblis yaitu tanda 666 selain itu mereka harus menyembah patung, bukan patung seperti biasa, tetapi patung yang dapat berbicara dan membunuh bagi mereka yang tidak mau menyembahnya "Dan kepadanya (Nabi palsu) diberikan kuasa untuk memberikan nyawa kepada patung binatang itu, sehingga patung binatang itu berbicara juga, dan bertindak begitu rupa, sehingga semua orang yang tidak menyembah patung binatang itu, dibunuh."(Wahyu 13:15)

Berbagai bencana, peperangan dan aniaya pada masa antikris mengakibatkan tidak ada satupun manusia yang merasa aman sekalipun ia memiliki kekayaan yang luar biasa besarnya. Tidak ada pemerintahan, pihak militer, harta ataupun dewa-dewa yang sanggup memberikan rasa aman pada masa Antikris, pilihannya hanya ada 2 : mengikut Kristus dengan resiko dibunuh sebagai syahid atau mengikut Antikris, akan aman, namun hanya sesaat saja sebab setelah itu akan di binasakan dalam api neraka untuk selama-lamanya (kekal).

Tuaian di bumi
Masa Antikris adalah peperangan besar antara Allah dan iblis dalam merebut jiwa-jiwa manusia pada masa jumlah penduduk dunia banyak sekali, pada masa ini iblis akan menuai banyak jiwa-jiwa yang tidak mau bertobat dan yang takut menghadapi aniaya, tetapi di lain pihak Surga juga menerima banyak jiwa-jiwa martir yang mati dari seluruh dunia, akan terjadi kebangunan rohani besar-besaran yang belum pernah terjadi sebelumnya, menyebabkan pertobatan "suatu kumpulan besar orang banyak yang tidak dapat terhitung banyaknya, dari segala bangsa dan suku dan kaum dan bahasa."(Wahyu 7:9)


bersambung.....Perang Harmagedon

Buletin Doa Edisi 129

Materai ke-5 dan ke-6
Materai ke-3 dan ke-4
Masa Antikris - Israel dan Materai ke-2
Masa Antikris 6 materai
Masa Antikris bagian 2
Masa Antikris bagian 1

1 comment:

  1. Mbak Tirza, klo Wanita yang melahirkan anak laki-2 lalu dikejar2 di kitab Wahyu itu bagaimana tafsirannya?....Makasih ya

    ReplyDelete