"A thousand may fall at your side,
And ten thousand at your right hand;
But it shall not come near you. " (Psalm 91:7)

Thursday, September 3, 2009

Masa Antikris - Materai ke 5 dan ke 6



Materai ke-5, Para Martir

Dan ketika Anak Domba itu membuka materai yang kelima, aku melihat di bawah mezbah jiwa-jiwa mereka yang telah dibunuh oleh karena firman Allah dan oleh karena kesaksian yang mereka miliki. Dan mereka berseru dengan suara nyaring, katanya : "Berapa lamakah lagi ya Penguasa yang kudus dan benar, Engkau tidak menghakimi dan tidak membalaskan darah kami kepada mereka yang diam di bumi ?" Dan kepada mereka masing-masing diberikan sehelai jubah putih, dan kepada mereka dikatakan, bahwa mereka harus beristirahat sedikit waktu lagi hingga genap jumlah kawan-kawan pelayan dan saudara-saudara mereka, yang akan dibunuh sama seperti mereka."(Wahyu 6:9-11)

Sejak memerintah atas dunia ini ternyata Antikris beserta pasukannya mulai melakukan penganiayaan terhadap orang-orang Kristen yang tertinggal pada saat rapture. Pada masa itu para tentara dan pengikut Antikris akan memburu dan membunuh mereka yang disebut sebagai pengikut Kristus. Banyak dari mereka juga adalah para pengikut baru akibat pemberitaan Injil oleh ke-144.000 saksi yang digambarkan oleh wahyu 7.

Mereka mati sebagai martir dan syahid dengan keadaan yang sangat mengerikan, sebab penganiayaan yang mereka terima adalah seperti penganiayaan yang belum pernah terjadi atas dunia ini (Mat 24:21).

Jiwa-jiwa yang mati karena aniaya Antikris ini akan berseru kepada Allah untuk membalaskan kematian mereka, tetapi mereka akan diberitahu untuk "beristirahat sedikit waktu lagi hingga genap jumlah kawan-kawan pelayan dan saudara-saudara mereka, yang akan dibunuh sama seperti mereka." Itu berarti akan ada banyak jiwa-jiwa yang sudah ditentukan untuk mati sebagai martir lagi sampai jumlah genap. Masa ini adalah masa yang paling mengerikan bagi orang yang berani mengaku sebagai pengikut Kristus dan mereka yang berani menolak menerima tanda 666 dan yang menolak untuk menyembah Antikris.


Materai ke-6, gempa bumi dahsyat


Materai ke-1 sampai dengan ke-4 merupakan penghukuman terhadap manusia di dunia ini melalui Antikris sebagai "eksekutornya", demikian juga materai ke-5, para Antikrislah algojonya. Itu berarti Antikris, pengikutnya dan sebagian orang yang berlindung pada Antikris masih bisa terhindar dari berbagai kesusahan yang terjadi (ingat minyak dan anggur), tetapi mulai materai ke-6 jelas akan menimpa semua orang, sebab kejadiannya merupakan supra alami, dan ini akan menjadi penghakiman yang tidak pandang bulu termasuk Antikris sendiri akan mengalami "luka parah" karena penghakiman-penghakiman yang berikutnya. (Wahyu 13:3)


Personal Notes :

Gempa bumi yang terjadi kemarin bukan apa-apa dibanding apa yang akan terjadi saat materai ke-6 dibuka. My prayer : Kita tidak akan mengalaminya karena sudah terangkat semua (rapture) Haleluya...


Materai ke-3 dan ke-4
Masa Antikris - Israel dan Materai ke-2
Masa Antikris 6 materai
Masa Antikris bagian 2
Masa Antikris bagian 1

No comments:

Post a Comment