"A thousand may fall at your side,
And ten thousand at your right hand;
But it shall not come near you. " (Psalm 91:7)

Thursday, August 27, 2009

Masa Antikris bagian 2


Siapa Antikris Menurut Alkitab

Dia adalah seorang pemimpin dunia (Dan 9:27a)

Awal kepemimpinan Antikris adalah sebagai pemimpin negara, lalu menjadi pemimpin Federasi 10 negara (Uni Eropa) namun karena Iblis merasukinya dan memang Tuhan memberikan kekuasaan penuh terhadapnya untuk menghukum dunia ini (sebelum ia sendiri akan dihukum, Why 20:10) maka ia akan menjadi pemimpin dunia tercepat yang pernah ada. Dia juga akan menjadi diktator terakhir sebelum kedatangan Tuhan Yesus yang kedua.

Tidak diketahui pasti siapa Antikris itu, Alkitab tidak pernah menyebutkan ciri-ciri fisiknya ataupun nama-nya, namun ia akan muncul dari tempat kekaisaran Romawi dulu atau Eropa saat ini.

Manusia durhaka

"...Sebab sebelum Hari itu (Second Coming ) haruslah datang dahulu murtad dan haruslah dinyatakan dahulu manusia durhaka, yang harus binasa." (II Tes 2:3)
Di dalam kamus bahasa Indonesia, kata durhaka mengandung arti "Orang yang ingkar terhadap Tuhan" atau orang yang murtad, seperti yang tertulis di dalam I Yoh 2:19a : "Memang mereka berasal dari antara kita, tetapi mereka tidak sungguh-sungguh termasuk pada kita... " sehingga Antikris adalah orang Kristen atau paling tidak orang mengenalnya sebagai seorang Kristen namun sebenarnya telah murtad (falling away, NIV)

Binatang (The Beast)

Antikris digambarkan sbagai seekor binatang yang keluar dari dalam laut (Wahyu 13:1-18).

Bangsa Yahudi menganggapnya sebagai Mesias yang mereka nanti-nantikan.

Hingga saat ini bangsa Israel/orang-orang Yahudi masih menantikan Mesias yang akan memulihkan keadaan mereka. Orang-orang Yahudi tidak tahu bahwa Mesias mereka sebenarnya sudah datang sekitar 2000 tahun yang lalu di tanah mereka yaitu Nazareth. Tuhan Yesus Kristus, Mesias mereka sebenarnya sudah lahir dan melakukan banyak mujizat di depan mata mereka, tapi orang-orang Yahudi menolak-Nya bahkan mereka menyalibkan-Nya.

Mereka percaya bahwa suatu saat Mesias yang dinanti-nantikan akan datang dengan kewibawaan, kekuasaan, dan keadilannya sanggup memulihkan keadaan negeri mereka. Kelak pada saat Antikris muncul dengan segala kewibawaan dan membawa kedamaian atas Israel mereka menyangka bahwa itulah mesias mereka.

Kapan Antikris muncul ?

Antikris sudah ada, namun ia akan menyatakan diri dan mulai berkuasa atas dunia ini sesaat setelah terjadinya Rapture/pengangkatan. "...Kalau yang menahannya itu telah disingkirkan pada waktu itulah si pendurhaka (antikris) baru akan menyatakan dirinya, tetapi Tuhan Yesus akan membunuhnya dengan nafas mulut-Nya dan akan memusnahkannya, kalau Ia datang kembali." (II Tes 2:7-8)

Menurut penglihatan Daniel

  • Dia akan meninggikan dan membesarkan dirinya terhadap setiap tuhan sembahan agama-agama di dunia ini (Dan 11:36)
  • Dia akan menghujat Tuhan sejati (Yesus Kristus Dan 11:36)
  • Dia adalah seorang sekuler penuh yang menaruh kepercayaannya kepada kekuatan militernya yang besar (Dan 11:38)
  • Dia akan menjadi penakluk yang brutal (Dan 11:39-42)
  • Dia akan menguasai keuangan dunia (Dan 11:43)
  • Dia akan menemui ajalnya "di antara laut dan gunung Permai Yang Kudus," yaitu Israel (Dan 11:45)

bersambung...

Buletin Doa Edisi 128

Personal Note :
Jadi, mau percaya atau tidak, bukan masalah. Kalau yang mau percaya dan menerima Tuhan Yesus sebagai Juru selamat pribadi, dapat berdoa seperti ini:

Tuhan, saya tahu saya orang yang berdosa, ampuni saya Tuhan. Mulai saat ini saya percaya dan mengundang Tuhan sebagai Tuhan dan Juru selamat pribadi saya. Masuklah dalam hati saya Tuhan Yesus dan bertakhtalah dalam hidup saya. Mulai sekarang saya akan melakukan semua kehendak Tuhan. Saya adalah milik Tuhan Yesus. Terima kasih. dalam Nama Tuhan Yesus, saya berdoa. Haleluya. Amin

Seperti ada tertulis di Ibrani 4:7 : "Sebab itu Ia menetapkan pula suatu hari, yaitu "hari ini", ketika Ia setelah sekian lama berfirman dengan perantaraan Daud seperti dikatakan di atas: "Pada hari ini, jika kamu mendengar suara-Nya, janganlah keraskan hatimu!"

Previous Post:
Masa Antikris bagian 1

3 comments:

  1. Mbak Tirza, satu lagi cirinya dalam Daniel 7:25 "..berusaha mengubah waktu dan hukum.."

    ReplyDelete
  2. @hotna, ya thanks..oya, rencana pemerintah untuk menyatukan jam seluruh Ind itu bisa termasuk salah satu tanda ya?

    ReplyDelete
  3. Tp apakah antikris ini suatu pribadi/personal, ataukah bisa suatu kelompok.?
    Sbb saat ini ada suatu kelompok militan terbesar dunia yg benar2 menentang Kristus ,dan bahkan tidak segan2 menganiaya pengikut Kristus

    ReplyDelete