"A thousand may fall at your side,
And ten thousand at your right hand;
But it shall not come near you. " (Psalm 91:7)

Friday, August 7, 2009

Mengandalkan Tuhan Untuk mengalami Mujizat yang kreatif


Mazmur 91 merupakan janji Tuhan bagi kita semua memasuki tahun 2009. Tuhan memberikan jaminan kepada kita memasuki tahun 2009, kita akan mendapatkan keselamatan dan sejahtera. Walau di depan kita ada :
1. Jerat penangkap burung, mungkin itu jebakan2 dengan alasan politik, iri, sakit hati dll.

2. Penyakit sampar, penyakit menular, kedahsyatan malam, panah yang terbang di waktu siang ini berbicara tentang peperangan rohani maupun jasmani, santet, kuasa gelap, sihir,dll.

3. Seribu orang rebah di sisimu dan sepuluh ribu rebah di sebelah kananmu, mungkin karena tsunami, gempa bumi, peperangan dll.

4. Malapetaka, tulah di depan kita sedang ada malapetaka yang besar yaitu krisis keuangan dan ekonomi global. Tuhan berjanji bahwa kita akan diluputkannya dari itu semua.

Siapa Yang Akan Diluputkan ?

1. Maz 91:1-2

Artinya, adalah orang yang berharap dan hanya mengandalkan Tuhan saja. Karena dia percaya maka dia hanya berharap kepada Tuhan. Orang ini akan berkata "Tempat perlindunganku dan kubu pertahananku, Allahku, yang kupercayai." Seperti yang tertulis dalam Yes 40:31 "tetapi orang2 yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya;mereka berlari dan tidakmenjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah."

2. Maz 91:14

Ini berbicara tentang orang yang hatinya melekat kepada Tuhan pasti intim dengan Tuhan, karena dia mengasihi Tuhan dengan segenap hati, dengan segenap jiwa dan dengan segenap kekuatan. Ini merupakan kunci untuk memasuki tahun 2009, kita harus mengasihi Tuhan dengan sungguh2 dengan segenap hati , dengan segenap jiwa dan dengan segenap kekuatan kita. Percaya pada kata Tuhan Yesus dan berharap serta mengandalkan Tuhan saja.

Contoh2 tokoh seperti Abraham, Yakub, Yusuf, Ishak, Yusuf suami Maria, Salomo dll mereka semua diberitahu oleh Tuhan melalui mimpi.
Mengapa mereka semua percaya bahwa Tuhan memberitahu mereka melalui mimpi ? Rahasianya hanya satu, karena hati mereka melekat/intim dengan Tuhan sehingga mereka mengetahui bahwa Tuhan yang berbicara. Ini tidak bisa melalui orang lain, tetapi orang2 harus memiliki pengalaman pribadi dengan Tuhan. Itulah yang Tuhan berikan untuk mengatasi tahun 2009, yaitu hidup intim dengan Tuhan supaya kita diberi hikmat oleh Tuhan.
Tuhan Yesus memberkati. Amin


disarikan dari Buletin Doa Edisi 125

khotbah : Pdt Dr.Ir. Niko Njotorahardjo

No comments:

Post a Comment