"A thousand may fall at your side,
And ten thousand at your right hand;
But it shall not come near you. " (Psalm 91:7)

Saturday, August 15, 2009

Seri Akhir Jaman Surveillance Society bagian 2

the surveillance society


Memasuki era Panoptikon
Panopticon (Ing) berarti pan= seluruh dan opticon berasal dari kata optic= mata atau penglihatan. Secara harafiah Panopticon berarti melihat semuanya, persis seperti arti dari all seeing eye.

Sistem penjara panopticon memang tidak ada lagi, namun spirit panoptikon tetap ada dan semakin canggih. Organisasi Illuminati sebagai perpanjangan tangan Iblis/Antikris sedang bekerja membuat sistem pengawasan terpusat dan ia sebagai pemimpinnya. Itu mengikuti sistem panoptikonnya Bentham.

Bagaimana Panoptikon modern bekerja ? Berikut ini akan diambil 3 contoh kota/negara dimana kita sudah dapat melihat bagaimana antikris mempersiapkan panoptikon-nya dan sedang membawa negara-negara di dunia ini akan berada di bawah kendalinya kelak.

Amerika Serikat

Pasca serangan 11 September 2001 (peristiwa 9/11), pada tanggal 26 Oktober 2001 Pemerintah AS pimpinan G.W.Bush mengesahkan undang-undang yang diberi nama "USA PATRIOT Act" yang berarti : Uniting and Strengthening America by Providing Appropriate Tools Required to Intercept and Obstruct Terrorism Act of 2001.
Atau Bersatu memperkuat Amerika dengan menyediakan peralatan untuk mencegah dan menggagalkan tindakan terorisme. US-PATRIOT Act adalah sebuah Undang undang (UU) federal Amerika Serikat (AS) yang memberikan wewenang (penuh) kepada pemerintah AS untuk mengatasi terorisme dan memberikan kekuasaan penuh kepada FBI untuk memimpin pengawasan (Surveillance) terhadap seluruh penduduk AS.
Masa berlaku US-PATRIOT Act habis pada 31 Desember 2005 yang lalu.

Untuk menindaklanjuti UU terorisme tersebut, pada bulan Januari 2002, 4 bulan setelah peristiwa 9/11, Defense Advanced Research Projects Agency (DARPA) atau perwakilan Departemen Pertahanan AS membuat proyek pekerjaan yang diberi nama "Information Awareness Office" (IAO) atau diartikan sebagai kantor kesadaran informasi yang memfokuskan diri dalam tugas memanfaatkan teknologi informasi dalam mencegah ancaman terhadap keamanan nasional.

Misi utama IAO adalah untuk "membayangkan segala kemungkinan, mengembangkan, menggunakan, menyatukan, membuktikan, mengirimkan dan memproses data informasi untuk melawan segala ancaman keamanan nasional."

Logo IAO

Lalu pada tahun 2003 IAO disempurnakan menjadi Total Information Awareness (TIA) Program, disini segala jenis informasi dan kegiatan (secara total) akan diawasi oleh federal dan ini menuai reaksi media dan masyarakat yang cukup keras menyangkut kebebasan sipil juga privasi warga negara AS. Maka Total Information Awareness berganti nama menjadi Terrorism Information Awareness Program, sebab isu terorisme dapat diterima oleh seluruh masyarakat AS mengingat banyaknya kejadian terorisme yang mengancam warga AS.

Walaupun program2 yang mereka buat tadi sudah habis masa berlakunya, namun perang melawan terorisme tidak pernah berhenti, media dan pengamat sosial percaya bahwa pemerintah AS tidak pernah berhenti dan cenderung meningkatkan program2 pengawasan mereka terhadap aktifitas2 sosial masyarakat AS. Sebut saja anak2 dari program IAO/TIA seperti : Bio-ALIRT (Bio-Event Advanced Leading Indicator Recognition), NIMD (Novel Intelligence from Massive Data), MATRIX (Multistate Anti Terrorism Information Exchange), HID (Human Identification at a Distance), ARM (Activity Recognition and Monitoring) dll


Wewenang pengawasan dari program-program maupun undang-undang yang dibuat mencakup pengawasan sangat luas, seperti : Penggunaan kartu kredit, passport, pemantauan data perbankan, penyadapan telepon, e-mail, internet, perekaman aktifitas sehari-hari melalui CCTV, travel dan lainnya. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa Amerika sudah memasuki era panoptikon yang baru, sebab semua aktifitas warga AS kini dibawah satu pengawasan dan terkontrol.

Siapa dibalik semua itu ? dari lambang program2 tersebut kita dapat melihat bahwa organisasi Illuminati lah yang merencanakan, membuat, dan mengontrol terhadap pengawasan (Surveillance), ingat misi utama mereka yaitu membuat dunia ini menjadi satu dan berada di bawah satu kontrol dalam satu tatanan dunia baru. Dan ini adalah cara mereka untuk mewujudkan cita-cita itu.

Personal Note :
Jadi, mau percaya atau tidak, bukan masalah. Kalau yang mau percaya dan menerima Tuhan Yesus sebagai Juru selamat pribadi, dapat berdoa seperti ini:

Tuhan, saya tahu saya orang yang berdosa, ampuni saya Tuhan. Mulai saat ini saya percaya dan mengundang Tuhan sebagai Tuhan dan Juru selamat pribadi saya. Masuklah dalam hati saya Tuhan Yesus dan bertakhtalah dalam hidup saya. Mulai sekarang saya akan melakukan semua kehendak Tuhan. Saya adalah milik Tuhan Yesus. Terima kasih. dalam Nama Tuhan Yesus, saya berdoa. Haleluya. Amin

Seperti ada tertulis di Ibrani 4:7 : "Sebab itu Ia menetapkan pula suatu hari, yaitu "hari ini", ketika Ia setelah sekian lama berfirman dengan perantaraan Daud seperti dikatakan di atas: "Pada hari ini, jika kamu mendengar suara-Nya, janganlah keraskan hatimu!"

No comments:

Post a Comment