To every thing there is a season, and a time to every purpose under the heaven (Eccl 3:1)









Wednesday, August 26, 2009

Rapture bagian 3


Apa Yang Terjadi di Bumi ? Great Tribulation

Sementara pesta pernikahan Anak Domba sedang berlangsung bagi mereka yang terangkat namun bagi mereka yang tertinggal akan masuk ke dalam masa tribulasi/aniaya dan mengalami siksa, kemungkinan besar mereka yang tetap setia mengikut Yesus akan mati syahid atau menjadi martir ketika mereka mempertahankan iman percaya kepada Yesus dan ketika menolak menerima tanda 666.

Tribulation adalah bahasa Inggris untuk kata yang berasal dari bahasa Yunani "thlipsis" yang berarti menekan, menghimpit atau memeras (anggur) yang digunakan untuk arti kiasan dari : Penderitaan (II Kor 1:6), kesusahan (suffer tribulation, I Tes 3:4), penindasan (II Tes 1:6), penganiayaan (Kis 8:1), keadaan yang sulit/sesak (II Kor 2:4), bala bencana dan kedukaan. Tapi yang terjadi adalah lebih dari itu semua, yaitu GREAT TRIBULATION (Why 7:14) yaitu kesusahan yang besar. Bukan kesusahan atau penganiaayaan yang biasa seperti yang pernah terjadi, akan tetapi kesusahan dan masa penganiayaan yang hebat yang belum pernah terjadi dan tidak akan terjadi lagi di dunia ini.

Dalam Alkitab, masa aniaya atau tribulasi disebut juga dengan beberapa istilah berikut ini :
  • Hari Tuhan (Yes 2:12, 13:6,9, Yoel 1:15, 2:1,11,31, Obj 1:15, Zef 1:7,14, Mal 4:5, Kis 2:20, I Tes 5:2, II Tes 2:2 )
  • Satu kali tujuh masa (Dan 9:27)
  • Hari besar murka (Why 6:17)
  • Saat penghakiman-Nya (Why 14:7)
  • Masa siksaan (Mat 24:21,29)
  • Akhir zaman (Mat 13:40)
  • Waktu kesusahan bagi Yakub (Yer 30:7)
  • Waktu kesusahan yang besar (Dan 12:1)

Keadaan ini sangat berbeda dengan keadaan di langit dimana orang-orang kudus dan Tuhan Yesus berada tentunya. Di situ kita umatNya bersuka cita dalam Perjamuan Kawin Anak Domba. Akan tetapi di dunia, semua orang akan mengalami penganiayaan besar dibawah kepemimpinan Antikris. "Sebab pada masa itu akan terjadi siksaan seperti yang belum pernah terjadi sejak awal dunia, yang diciptakan Allah, sampai sekarang dan yang tidak akan terjadi lagi" (Mark 13:19). Sangat mengerikan membaca nubuatan Alkitab tentang akhir zaman melalui ayat tersebut. Tapi itulah yang akan terjadi.

Perburuan Terhadap Pengikut Kristus

Pada waktu Tuhan Yesus sedang bercakap-cakap dengan murid-muridNya di bukit Zaitun (Mat 24:3-14), Ia mengingatkan bahwa dunia ini sangat membenci Dia dan juga akan membenci para pengikut-Nya kelak (Yoh 15:18).

Mat 24:9-10 "Pada waktu itu kamu akan diserahkan supaya disiksa, dan kamu akan dibunuh dan akan dibenci semua bangsa oleh karena nama-Ku, dan banyak orang akan murtad dan mereka akan saling menyerahkan dan saling membenci." Orang-orang dunia memang membenci Kristus dan mereka melampiaskannya pada pengikut-Nya.

Dalam abad ke-20 ada lebih banyak orang yang mati karena iman mereka daripada dalam abad manapun juga. Jutaan orang Kristen dibunuh di Rusia, Cina dan negara-negara komunis lainnya. Tapi itu belum seberapa..yang paling keji akan terjadi kemudian.. Masa Tribulasi/ kesukaran besar akan berlangsung selama 7 tahun. Tujuh tahun ini adalah jangka waktu yang sangat lama. Tujuh tahun sama dengan 84 bulan, atau 364 minggu atau sekitar 2.556 hari.

Jangka waktu itu sangatlah lama, apa lagi kalau kita berada dalam keadaan yang tidak menyenangkan. Tujuh tahun akan terasa tidak berkesudahan apabila penghukuman dan penghakiman Allah dijatuhkan. Masa 7 tahun itu akan dibagi menjadi dua masa atau menjadi masa 31/2 tahun pertama dan masa 31/2 tahun kedua.

Masa 31/2 tahun pertama
Permulaan masa ini adalah rapture/pengangkatan hingga Antikris duduk di Bait Allah dan mau menyatakan diri sebagai Allah (II Tes 2:4)

Masa 31/2 tahun kedua
Permulaan masa ini adalah saat Antikris duduk di Bait Allah dan mau menyatakan diri sebagai Allah (Dan 9:27) dan diakhiri pada saat terjadinya perang Harmagedon dan kedatangan Tuhan Yesus kedua kali (Second Coming)

Kapan ?
Mat 24:42 "Karena itu berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu pada hari mana Tuhanmu datang." Kita tidak akan pernah tahu tanggal dan harinya pengangkatan, yang kita dapat ketahui adalah tanda-tandanya sehingga hari Tuhan itu tidak datang dengan tiba-tiba.

"...karena kamu sendiri tahu benar-benar, bahwa hari Tuhan datang seperti pencuri pada malam. Apabila mereka mengatakan: Semuanya damai dan aman-maka tiba-tiba mereka ditimpa oleh kebinasaan, seperti seorang perempuan yang hamil ditimpa oleh sakit bersalin-mereka pasti tidak akan luput. Tetapi kamu, saudara-saudara, kamu tidak hidup di dalam kegelapan, sehingga hari itu tiba-tiba mndatangi kamu seperti pencuri, karena kamu semua adalah anak-anak terang dan anak-anak siang. Kita bukanlah orang-orang malam atau orang-orang kegelapan." (I Tes 5:1-5)

Sebuah Penglihatan

Ricardo Cid, Chilie (penulis "Pewahyuan Surga & Neraka") dalam perjalanannya ke Surga bersama Kristus, ia melihat sebuah meja yang sangat panjang untuk berjuta-juta orang dengan banyak makanan dan buah-buahan. Di sana juga terdapat banyak mahkota dan mangkok kristal untuk minum. Tuhan berkata, "Ricardo, semua ini telah disediakan untuk umat-Ku !" Meja ini telah disiapkan untuk Perjamuan Anak Domba."
Ricardo terheran-heran, sebab ia pernah mendengar juga kesaksian seorang hamba Tuhan wanita yang pernah ke Surga namun dalam penglihatannya hamba Tuhan itu melihat malaikat-malaikat sedang sibuk mempersiapkan perjamuan Anak Domba !

Lalu Ricardo bertanya pada Tuhan, "Kenapa hamba Tuhan wanita itu melihat malaikat-malaikat sibuk mempersiapkan meja, sedangkan dia tidak melihat persiapan sedang dikerjakan ?"
Tuhan berkata : "Itu karena persiapannya sudah selesai!"

Itu berarti pengangkatan bisa terjadi kapan saja ! Sisa waktu yang ada hanya kemurahan Bapa untuk memberi kesempatan sebanyak mungkin umat Tuhan bertobat.

Seorang Pendoa syafaat mendapat 3 kali penglihatan yang sama tentang akhir jaman berupa sebuah jam dinding yang menunjukkan waktu 11:50, atau 12 kurang 10 menit. Apa artinya ? Itu menunjukkan bahwa kedatangan Tuhan sudah diambang pintu. Sisa waktu menuju akhir jaman adalah tinggal 10 menit lagi. Di mata Tuhan 1 hari = 1000 tahun (II Pet 3:8)
Coba kita hitung,

1 hari = 1.440 menit (24 jam x 60 menit) = 1000 tahun di mata Tuhan
Lalu 10 menit = berapa tahun ? Kira-kira 7 tahun. (10 dibagi 1.440 dikali 1000 = 6.944 tahun atau 7 tahun)

7 tahun berbicara tentang penganiayaan besar. Jadi pengangkatan dapat terjadi kapan saja sejak hari ini. Hari kedatangan Tuhan dikurang 7 tahun masa aniaya besar adalah HARI-HARI ini ! Ini berarti pengangkatan bisa terjadi kapan saja. Sisa waktu yang ada hanya kemurahan Bapa untuk memberi kesempatan sebanyak mungkin umat Tuhan bertobat.


Buletin Doa Edisi 128

Personal Note :
Jadi, mau percaya atau tidak, bukan masalah. Kalau yang mau percaya dan menerima Tuhan Yesus sebagai Juru selamat pribadi, dapat berdoa seperti ini:

Tuhan, saya tahu saya orang yang berdosa, ampuni saya Tuhan. Mulai saat ini saya percaya dan mengundang Tuhan sebagai Tuhan dan Juru selamat pribadi saya. Masuklah dalam hati saya Tuhan Yesus dan bertakhtalah dalam hidup saya. Mulai sekarang saya akan melakukan semua kehendak Tuhan. Saya adalah milik Tuhan Yesus. Terima kasih. dalam Nama Tuhan Yesus, saya berdoa. Haleluya. Amin

Seperti ada tertulis di Ibrani 4:7 : "Sebab itu Ia menetapkan pula suatu hari, yaitu "hari ini", ketika Ia setelah sekian lama berfirman dengan perantaraan Daud seperti dikatakan di atas: "Pada hari ini, jika kamu mendengar suara-Nya, janganlah keraskan hatimu!"


Rapture bagian 2
Rapture bagian 1
Kedatangan Tuhan sudah dekat bagian 2

No comments:

Post a Comment