To every thing there is a season, and a time to every purpose under the heaven (Eccl 3:1)









Wednesday, August 19, 2009

Kedatangan Tuhan Sudah Dekat


Pesan Gembala Mei 2009

Aku Datang Segera


Why 3:10-11 "
Karena engkau menuruti firman-Ku, untuk tekun menantikan Aku, maka Akupun akan melindungi engkau dari hari pencobaan yang akan datang atas seluruh dunia untuk mencobai mereka yang diam di bumi. Aku datang segera. peganglah apa yang ada padamu, supaya tidak seorangpun mengambil mahkotamu."

Kalau kita menuruti Firman Tuhan dan tekun menantikan kedatangan Tuhan, maka Tuhan berjanji akan melindungi dan meluputkan kita dari pencobaan yang akan datang atas dunia ini. Salah satu cara Tuhan melindungi dan meluputkan kita di tengah-tengah resesi yang menerpa dunia ini adalah Tuhan berjanji bahwa "Tahun 2009 adalah tahun Mujizat dan kesembuhan yang kreatif, percayakah engkau akan hal ini ?"

Pengangkatan/Rapture


Kedatangan Tuhan Yesus yang kedua dibagi menjadi 2 tahap :

1. Tuhan Yesus datang di awan-awan tidak menginjakkan kaki-Nya di bumi ini.

Apa yang akan terjadi di bumi ? Orang yang mati di dalam Tuhan akan terlebih dulu dibangkitkan, kemudian kita yang masih hidup dengan tubuh jasmani diubah menjadi tubuh rohani, kita bersama-sama dengan mereka yang sudah meninggal di dalam Tuhan akan diangkat/rapture dan bertemu dengan Dia Raja di atas segala raja di awan-awan. Selanjutnya kita akan bersama-sama dengan Tuhan Yesus selama-lamanya.


2. Setelah itu Tuhan Yesus bersama-sama dengan kita yang diangkat tadi akan kembali lagi ke dalam dunia ini, Tuhan Yesus akan menginjakkan kaki-Nya di bumi dan akan memerintah di bumi selama 1.000 tahun, Dia akan memerintah sebagai Raja.


Kata "nubuatan" ini merupakan perkataan yang selalu dekat dengan orang Kristen sepanjang masa, dari dahulu sampai sekarang. Alkitab dengan jelas mengatakan bahwa pengangkatan/rapture akan terjadi dengan tiba-tiba seperti pencuri, sehingga akan membuat banyak orang terkejut.
Tuhan Yesus sendiri berkata: "Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa sendiri." (Mat 24:36). Karena itu Tuhan Yesus berkata : "Sebab itu, hendaklah kamu juga siap sedia, karena Anak Manusia datang pada saat yang tidak kamu duga." (Mat 24:44). Waktunya sudah sangat singkat sekali. Alkitab sendiri mengatakan "...bahwa pada hari-hari zaman akhir akan tampil pengejek-pengejek dengan ejekan-ejekannya..." (II Ptr 3:3).

Jadi kalau kita mendengar ejekan ini berarti itu adalah akhir zaman. Hari-hari ini kita sering mendengar ejekan-ejekan seperti ini : "Kata mereka : Di manakah janji tentang kedatangan-Nya itu ? Sebab sejak bapa-bapa leluhur kita meninggal, segala sesuatu tetap seperti semula, pada waktu dunia diciptakan." (II Ptr 3:4)


Ketahuilah di akhir zaman ini Alkitab berkata: "...di hadapan Tuhan satu hari sama seperti seribu tahun dan seribu tahun sama seperti satu hari. Tuhan tidak lalai dengan janji-Nya, sekalipun ada orang yang menganggapnya sebagai kelalaian, tetapi Ia sabar terhadap kamu, karena Ia menghendaki supaya jangan ada yang binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat." (II Ptr 3:8-9) Satu kerinduan Tuhan di akhir zaman ini adalah semua orang bertobat dan berbalik dari jalan-jalannya yang jahat.


Masa Tribulation

Tribulation, adalah 7 tahun masa sengsara/aniaya. Ini sebenarnya adalah hari penghukuman Allah, selama 7 tahun tersebut akan :
  • Dilepaskan/dibuka 7 materai, itu mengerikan.
  • Setelah itu ada 7 sangkakala ditiup, lebih mengerikan lagi.
  • Dan yang paling mengerikan disebut 7 cawan murka Allah dituangkan.
Di kalangan umat Kristiani ada 3 paham mengenai saatnya pengangkatan/rapture, yaitu :
1. Pre-Tribulation

Kelompok orang Kristen yang percaya bahwa pengangkatan gereja akan terjadi sebelum masa sengsara (Saya percaya ini)

2. Mid-Tribulation

Kelompok orang Kristen yang percaya bahwa pengangkatan akan terjadi di pertengahan masa sengsara.


3. Post-Tribulation

Kelompok orang Kristen yang percaya bahwa pengangkatan akan terjadi setelah masa sengsara.


Masing-masing paham ini punya alasan sendiri-sendiri, tetapi kami dari GBI percaya akan Pre-Tribulation. Kita percaya karena Alkitab mengatakan bahwa kita bukanlah orang yang ditetapkan untuk mendapatkan cawan murka Allah, melainkan kita akan dilindungi /dibebaskan oleh Tuhan.


Alkitab terdiri dari 66 buku, 39 Perjanjian Lama, 27 Perjanjian Baru. isi Alkitab secara garis besar adalah :
  • 50% tentang sejarah umat manusia
  • 22% tentang perintah untuk hidup di masa kita. Artinya bagaimana cara kita mengikuti kehendak Tuhan pada zaman ini
  • 28% tentang nubuatan
Jika ada orang Kristen yang tidak percaya, berarti dia tidak mempercayai 30% isi Alkitab, sebab hampir 30% berbicara tentang nubuatan. Pada waktu Daniel mendapatkan nubuatan, Tuhan berkata : "Tetapi engkau, daniel, sembunyikanlah segala firman itu, dan meteraikanlah Kitab itu sampai pada akhir zaman; banyak orang akan menyelidikinya, dan pengetahuan akan bertambah." Bukankah hari-hari ini sedang terjadi yang seperti itu ? Berarti hari-hari ini adalah akhir zaman. "...tidak seorangpun dari orang fasik itu akan memahaminya, tetapi orang-orang bijaksana akan memahaminya." (Dan 12:10). Di akhir zaman semuanya akan dibukakan.

Ada seorang hamba Tuhan bernama Tim LaHaye, dia adalah seorang ahli nubuatan yang telah mempelajari Alkitab selama 50 tahun tentang nubuatan. Dia berkata : "Hari-hari ini orang lebih berminat untuk mengetahui tentang masa depan, baik dalam kalangan sekuler maupun kalangan Kristen." Benarlah apa yang dikatakan Tuhan kepada Daniel "untuk menyembunyikan/memeteraikan sampai kepada akhir zaman." Kalau hari-hari ini sudah terjadi orang-orang yang mau tahu, berarti hari-hari ini adalah akhir zaman. Ada yang mencoba menghitung berapa banyak nubuatan-nubuatan dalam Alkitab yang sudah digenapi, dikatakan sudah lebih dari 80%.

Ada yang berkata sekitar 84% berarti tinggal 16% yang belum digenapi. Percaya atau tidak bahwa yang 16% nubuatan itu pasti digenapi.


Bersambung..

Buletin Doa Edisi 128

No comments:

Post a Comment