"A thousand may fall at your side,
And ten thousand at your right hand;
But it shall not come near you. " (Psalm 91:7)

Wednesday, August 5, 2009

Ada Mujizat dan Kesembuhan Yang Kreatif


Kreatif berasal dari kata create (barah) artinya menciptakan dari yang tidak ada menjadi ada. Hanya mereka yang betul-betul mengandalkan Tuhan maka memasuki tahun 2009 mereka akan mengalami janji-janji Tuhan.

Yoh 11:25-26
Jawab Yesus "Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya. Percayakah engkau akan hal ini?" Jawab Marta : "Ya Tuhan, aku percaya bahwa Engkaulah Mesias, Anak Allah, Dia yang akan datang ke dalam dunia."

Kata "mati" dalam ayat 25 bicara tentang mati dalam pengharapan, gairah, dan semangat. Tapi tahun 2009 kalau engkau percaya pada Tuhan maka akan hidup kembali, mungkin usahanya mati tapi Tuhan pulihkan. Bangkitkan iman jemaat karena mungkin imannya sudah mati. Kalau engkau percaya engkau akan mengalami kebangkitan dan mujizat.

Sedangkan kata "mati" dalam ayat 26 artinya masih hidup tidak akan mati tapi akan mengalami kebangkitan. Kalau hari2 ini keadaanmu baik, ekonomi dan kesehatanmu baik, Aku akan memberikan yang lebih lagi di tahun 2009 sehingga ada pelipatgandaan.

Pada tgl 21 Desember 2008, Gembala Pembina menyampaikan (tahun 2009 adalah) tahun kesembuhan dan mujizat yang kreatif. Dalam surat kabar Pikiran Rakyat tgl 23 Desember 2008, Bapak Presiden menuliskan Indonesia masuk tahun 2009 adalah tahun yang kreatif. Itu adalah konfirmasi.

Dalam ayat 27, kata "percaya" mempunyai 2 pengertian. Ada yang mengatakan percaya akan kebangkitan, tapi kebangkitan yang akan datang. Terjadilah sesuai imanmu. Tetapi yang Tuhan katakan adalah percaya yang sekarang. Kata "percaya" belum tentu orang itu benar2 percaya. Seperti Maria ketika menerima kabar bahwa ia akan mengandung dari Roh Kudus. Maria berkata percaya : "Aku ini hamba Tuhan, terjadilah sesuai dengan perkataanMu."

Di tengah ekonomi yang makin berat, saya mendengar dari pengusaha2 hari2 ini yang mereka kerjakan tinggal 50%, bahkan ada yang 30% di pabrik. Ini menakutkan. Tapi seperti yang Tuhan katakan adalah sesuatu yang menakjubkan karena tahun kesembuhan dan mujizat yang kreatif, yang berasal dari kata "barah" justru di sinilah Tuhan sedang mendemonstrasikan kuasaNya kepada Gereja. Kalau semua keadaan baik maka tidak akan ada kesembuhan dan mujizat yang kreatif. Justru di tengah-tengah ketidakmungkinan, bagi Allah tidak ada yang mustahil dan bagi orang percaya.

Saya juga percaya akan ada begitu banyak kesaksian yang Tuhan bukakan kepada Saudara untuk membuktikan janji Tuhan ya dan amin, Doa saya supaya Saudara sebagai buah kesaksian itu sendiri karena Saudara mengalami, Saudara menjadi kesaksian sehingga Saudara menguatkan jemaat yang lain.

disarikan dari Buletin Doa Edisi 125
khotbah : Pdt. David T.W

No comments:

Post a Comment