"A thousand may fall at your side,
And ten thousand at your right hand;
But it shall not come near you. " (Psalm 91:7)

Thursday, November 19, 2009

Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 9


Mendahsyatkan,
Di dalam terjemahan aslinya (bahasa Aram) kata "mendahsyatkan" ini ditulis sebagai "keji". Kekejian seperti apa yang akan mereka lakukan ? Kita dapat melihat didalam sejarah Romawi lama berhubungan dengan kekejian yang mereka lakukan seperti yang ditulis di dalam Lukas 13:1 "Pada waktu itu datanglah kepada Yesus beberapa orang membawa kabar tentang orang-orang Galilea, yang darahnya dicampurkan Pilatus dengan darah korban yang mereka persembahkan."

Kejadian ini terjadi pada waktu terjadinya kerusuhan politik antara orang-orang Yahudi dan pemerintahan Romawi yang terjadi di sekitar lingkungan Bait Allah. Kerusuhan ini membuat Pilatus sang Perwira Romawi yang berkuasa saat itu memerintahkan serdadu-serdadunya untuk menghentikan kerusuhan dengan memerintahkan membunuh orang-orang Yahudi (kebetulan mereka orang-orang Galilea), tidak sedikit yang mengalami luka parah, namun kebanyakan dari mereka dipenggal kepalanya dan darahnya dicampurkan dengan darah korban bakaran yang hendak mereka persembahkan di Bait Allah.

Pilatus juga mendirikan banyak sekali patung Kaisar Romawi di hampir semua kota pimpinannya (kecuali di Yerusalem).

Antikris pun kelak akan sangat mendahsyatkan /keji terhadap orang-orang Yahudi, orang-orang Kristen dan mereka yang berani menentangnya. Ia akan memfitnah orang-orang Yahudi dan Kristen dengan menuduh mereka sebagai biang keladi segala kekacauan yang terjadi, dan mengakibatkan seluruh dunia membenci kedua golongan masyarakat itu. Ia juga akan membuat patung dirinya sendiri untuk disembah oleh seluruh manusia di bumi ini, siapa menolak berarti mati!

Sangat kuat,
Dan 8:24 (Terj. bhs Ind. Sehari-hari/BIS) "Ia akan menjadi kuat sekali, tetapi tidak karena kekuatannya sendiri. Ia akan mendatangkan kebinasaan yang mengerikan dan apa saja yang dilakukannya akan berhasil. Ia akan membinasakan orang-orang perkasa dan umat Allah."

Keadaan dunia pada waktu masa kesusahan besar adalah masa-masa yang tidak menentu, keadaan politik akan dihantui oleh berbagai masalah gawat, kelaparan, gempa bumi, peperangan dan kekacauan dampak akibat dari setiap masalah tadi. Para pemimpin akan berusaha mencari penyelesaian bagi krisis-krisis yang dihadapi, tetapi sia-sia. Akhirnya mereka akan berseru bahwa kalau saja ada orang, siapa pun dia, yang memberitahu mereka apa yang harus dilakukan, mereka akan melakukannya. Dan Antikris dengan senang hati akan mengeluarkan perintah, sebab hanya UE negara yang kuat pada masa itu.

Bergigi besar dari besi, Melahap dan meremukkan, menginjak-injak dengan kakinya,
Menurut penglihatan Raja Nebukadnezar, Eropa bersatu digambarkan sebagai "kaki besi" (Dan 2:40) yang akan menghancurkan semua kerajaan di dunia ini. Mengapa UE menjadi kerajaan yang begitu menghancurkan? Karena pemimpin mereka adalah Antikris yang keji.
Seperti halnya kerajaan Romawi dulu yang menghancurkan kerajaan-kerajaan lawannya, Eropa bersatu akan melakukan hal yang sama terhadap negara-negara yang menjadi lawannya, ia akan melakukan sekehendak hatinya (Dan 8:4). Tidak akan ada kedaulatan negara yang tidak dapat ditundukkan oleh Antikris, apalagi jika harus melawan kekuatan militer UE.

Mata seperti mata manusia dan mulut yang menyombong,
Antikris dengan sepuluh "kendaraannya" akan menyombongkan diri dalam banyak hal. Ia akan menyombongkan diri diantara para pemimpi negara lain, bahkan ia akan menyombongkan diri terhadap segala tuhan dan terhadap Tuhan semesta alam.


Bersambung...
Buletin Doa Edisi 132


Kalau yang mau percaya dan menerima Tuhan Yesus sebagai Juru selamat pribadi, dapat berdoa seperti ini:


Tuhan, saya tahu saya orang yang berdosa, ampuni saya Tuhan. Mulai saat ini saya percaya dan mengundang Tuhan sebagai Tuhan dan Juru selamat pribadi saya. Masuklah dalam hati saya Tuhan Yesus dan bertakhtalah dalam hidup saya. Mulai sekarang saya akan melakukan semua kehendak Tuhan. Saya adalah milik Tuhan Yesus.
Terima kasih. dalam Nama Tuhan Yesus, saya berdoa.
Haleluya. Amin

Seperti ada tertulis di Ibrani 4:7 : "Sebab itu Ia menetapkan pula suatu hari, yaitu "hari ini", ketika Ia setelah sekian lama berfirman dengan perantaraan Daud seperti dikatakan di atas: "Pada hari ini, jika kamu mendengar suara-Nya, janganlah keraskan hatimu!"


Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 6
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 5
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 4
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 3
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 2
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 1
Perang Harmagedon
Rapture bagian ke 3

No comments:

Post a Comment