"A thousand may fall at your side,
And ten thousand at your right hand;
But it shall not come near you. " (Psalm 91:7)

Thursday, December 10, 2009

Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 14


Penghianatan pertama, saatnya membinasakan Babel

Setelah mendapatkan Yerusalem, langkah berikutnya yang akan Antikris lakukan adalah menuju Roma...Ada "pekerjaan" yang harus diselesaikan disana.

Salah satu sifat utama Iblis adalah MENGHIANATI para pengikutnya, termasuk kepada mereka yang telah setia dan telah berkorban baginya. Dan penghianatan terbesar akan terjadi di kota Roma dimana antikris akan membenci Babel Besar yang telah membantunya mencapai semua tujuannya atas dunia ini. "Dan kesepuluh tanduk yang telah kaulihat itu serta binatang itu akan membenci pelacur itu dan mereka akan membuat dia menjadi sunyi dan telanjang, dan mereka akan memakan dagingnya dan membakarnya dengan api." (Wahyu 17:16).

Itu berarti UE (sepuluh tanduk) dan Antikris (binatang) mendatangi Roma dengan banyak pasukan, membongkar segala rahasia jahat mereka (menelanjangi), merampas segala sesuatu yang dimilikinya (BIS), membunuh orang-orangnya (memakan dagingnya) dan terakhir membakar pusat keagamaan mereka yang megah.

Babel Besar memang diperalat oleh Antikris, cepat atau lambat penghianatan pasti terjadi, sebab Antikris harus menyingkirkan semua agama di dunia ini untuk membuka jalan bagi berdirinya agama yang akan ia buat, agama ini akan menjadi satu-satunya kepercayaan yang ada di dunia dengan Antikris sebagai pemimpinnya bahkan sebagai tuhan-nya, ia akan memusatkan agamanya itu di Yerusalem, tepatnya di Bait Allah orang Yahudi...

Penghianatan kedua, saatnya menghancurkan bangsa Israel

Waktunya sudah dekat, Antikris menyadari tinggal sedikit waktu lagi Tuhan Yesus akan datang, tinggal 3,5 tahun lagi (sebab kejadian ini akan terjadi di pertengahan masa 7 tahun kesusahan besar), Antikris harus segera menuju Yerusalem dan menyatakan diri sebagai Allah di Bait Allah. Dengan amarah yang masih meledak-ledak pasca penghancuran Roma, Antikris segera memasuki Yerusalem dan menuju Bait Allah, membunuh semua orang yang akan menghalanginya (mengingat Bait Allah adalah tempat kudus, orang Yahudi pasti akan berusaha melarang siapapun masuk ke Bait Allah), namun keadaan sudah berbeda, Antikris yang sebelumnya dianggap sebagai Mesias dan pembawa damai sekaligus pelindung oleh orang Yahudi kini sangat berbeda, ia sudah dirasuki Iblis/Naga (Wahyu 13:2) kini ia sangat bengis.

Tuhan Yesus sudah mengingatkan kepada orang-orang Yahudi tentang apa yang akan terjadi itu : "Jadi apabila kamu melihat Pembinasa keji berdiri di tempat kudus,...maka orang-orang yang di Yudea haruslah melarikan diri ke pegunungan... Celakalah ibu-ibu yang sedang hamil atau yang menyusukan bayi pada masa itu. Berdoalah, supaya waktu kamu melarikan diri itu jangan jatuh pada musim dingin dan jangan pada hari Sabat. Sebab pada masa itu akan terjadi siksaan yang dahsyat seperti yang belum pernah terjadi sejak awal dunia sampai sekarang dan yang tidak akan terjadi lagi." (Mat 24:15-22)

Untuk mengerti mengapa penganiayaan seperti itu dapat terjadi pada orang-orang Israel, kita harus melihat terlebih dahulu penjelasan ini ..

Iblis/Naga dilemparkan ke bumi

Pada masa kesengsaraan besar, peperangan ternyata tidak hanya terjadi di dunia ini, tetapi terjadi juga di Sorga. Dengan keyakinan penuh, Iblis dan malaikat-malaikatnya berangkat menuju Sorga dan berusaha mati-matian untuk mengalahkan Allah dan malaikat-malaikat-Nya. Namun belum juga mencapai Sorga, Iblis/Naga beserta para malaikatnya harus berhadapan dengan Mikhael dan malaikat-malaikatnya, naga itu tidak dapat menembus pertahanan Sorga itu, dan akhirnya Naga itu dikalahkan lalu dilempar-kan ke bumi (Why 12:7-9). Maka terjadilah sukacita yang besar di Sorga oleh karena kemenangan itu dan oleh karena kekalahan Iblis si ular naga yang selalu mendakwa umat manusia (Wahyu 12:10-12). Pada saat yang sama, hal itu merupakan kabar paling buruk bagi dunia/bumi sebab kejatuhan naga itu mengakibatkan "celaka" besar atas mereka yang ada di bumi (Wahyu 12:13).

Kejatuhan Iblis ini akan menjadi awal dari pertengahan masa kesengsaraan besar, yang sangat mengerikan terutama bagi orang-orang Yahudi dan orang-orang Kristen (tertinggal). Sebab inilah puncak amarah Iblis terhadap Israel ("perempuan" dalam wahyu 12:14) dan kekristenan sejati ("keturunan lain" dalam Wahyu 12:17). Mengapa naga membenci dua kelompok orang itu:
  • Iblis membenci orang-orang Israel karena mereka adalah "umat pilihan Allah" dan pemegang janji-janji Allah.
  • Iblis membenci orang-orang Israel karena dari mereka Tuhan Yesus lahir (Wahyu 12:5).
  • Iblis membenci kekristenan sejati karena mereka adalah "umat pilihan Allah" secara rohani dan pemegang janji-janji Allah.


bersambung...
Sumber : Buletin Doa edisi 132


Kalau yang mau percaya dan menerima Tuhan Yesus sebagai Juru selamat pribadi, dapat berdoa seperti ini:

Tuhan, saya tahu saya orang yang berdosa, ampuni saya Tuhan. Mulai saat ini saya percaya dan mengundang Tuhan sebagai Tuhan dan Juru selamat pribadi saya. Masuklah dalam hati saya Tuhan Yesus dan bertakhtalah dalam hidup saya. Mulai sekarang saya akan melakukan semua kehendak Tuhan. Saya adalah milik Tuhan Yesus.
Terima kasih. dalam Nama Tuhan Yesus, saya berdoa.
Haleluya. Amin

Seperti ada tertulis di Ibrani 4:7 : "Sebab itu Ia menetapkan pula suatu hari, yaitu "hari ini", ketika Ia setelah sekian lama berfirman dengan perantaraan Daud seperti dikatakan di atas: "Pada hari ini, jika kamu mendengar suara-Nya, janganlah keraskan hatimu!"

Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 13
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 12
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 11
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 10
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 9
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 8
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 7
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 6
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 5
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 4
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 3
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 2
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 1
Perang Harmagedon
Rapture bagian ke 3

No comments:

Post a Comment