"A thousand may fall at your side,
And ten thousand at your right hand;
But it shall not come near you. " (Psalm 91:7)

Saturday, January 2, 2010

Seperti Pada Zaman Nuh 1

Bagian pertama, ketaatan Nuh menyelamatkannya.

Saat ini kita semua hidup di akhir zaman. Tuhan Yesus akan segera datang untuk kali ke dua. Mat 24:37 menuliskan : "Sebab sebagaimana halnya pada zaman Nuh, demikian pula halnya kelak pada kedatangan Anak Manusia." Kedatangan-Nya digambarkan dengan kehidupan pada zaman Nuh. Bagaimana keadaan Nuh pada waktu itu? "Sebab sebagaimana mereka pada zaman sebelum air bah itu makan dan minum, kawin dan mengawinkan, sampai kepada hari Nuh masuk ke dalam bahtera, dan mereka tidak tahu akan sesuatu, sebelum air bah itu datang dan melenyapkan mereka semua, demikian pulalah halnya kelak pada kedatangan Anak Manusia." (Mat 24:37-39)

Saat itu keadaan manusia tidak baik, seakan-akan mereka tidak mengerti apa yang akan terjadi, sehingga dikatakan "mereka tidak tahu akan sesuatu." Keadaan yang dituliskan oleh Rasul Matius itu sama seperti apa yang terjadi pada zaman Nuh. Karena itulah Tuhan mengingatkan kita untuk berjaga-jaga, pada waktu Tuhan Yesus datang untuk kali yang kedua kita sudah siap, karena kita tidak tahu kapan saatnya Anak Manusia itu datang.

Seperti pada zaman Nuh

1. Nuh menjaga kelakuannya.

"Nuh adalah orang benar dan tidak bercela di antara orang-orang sezamannya; Nuh hidup bergaul dengan Allah." (Kej 6:9)
Ketika dilihat Tuhan bahwa kejahatan manusia semakin merajalela, dan bahwa segala kecenderungan hatinya selalu membuahkan kejahatan semata-mata, maka Allah menyesal bahwa ia telah menjadikan manusia di bumi itu, karena semua kecenderungan yang dilakukan manusia sangat memilukan hati Allah, sehingga Tuhan berencana untuk memusnahkan mereka dengan murka-Nya melalui banjir yang akan meliputi seluruh dunia. Tetapi di tengah-tengah kefasikan dan kejahatan yang merajalela, ketika itu Allah menemukan dalam diri Nuh seroang yang benar dan masih berusaha untuk berhubungan dengan-Nya. Oleh sebab itu Nuh mendapat kasih karunia dari Tuhan Allah dan hendak diluputkannya dari murka yang akan melanda bumi "Jauhlah kiranya dari pada-Mu untuk berbuat demikian, membunuh orang benar bersama-sama dengan orang fasik, sehingga orang benar itu seolah-olah sama dengan orang fasik! Jauhlah kiranya yang demikian dari pada-Mu! Masakan Hakim segenap bumi tidak menghukum dengan adil?" (Kej 18:25).

Artinya, Tanda-tanda telah nyata bahwa kedatangan Tuhan sudah sangat dekat, keadaan dunia ini sedang berada di ujung dari akhir zaman, dan Tuhan berkata bahwa sebelum kedatangan-Nya yang kedua kali kelak dunia ini akan mengalami 7 tahun masa kesusahan besar, yaitu masa penghukuman Tuhan terhadap dosa-dosa manusia selama ini. Akan tetapi Tuhan juga berjanji bahwa Ia tidak akan menghukum orang-orang kudus-Nya yang berada di dunia, Ia akan meluputkan mereka seperti Ia meluputkan Nuh dari banjir. Wahyu 3:10 : "Karena engkau menuruti FirmanKu untuk tekun menantikan Aku, maka Akupun akan melindungi engkau dari hari pencobaan yang akan datang atas seluruh dunia untuk mencobai mereka yang diam di bumi."

Itu berarti bahwa gereja-Nya tidak akan masuk dalam masa penghukuman, sebab sebelum masa kesusahan besar itu terjadi Tuhan akan mengangkat gereja-Nya dalam pengangkatan/Rapture, hanya saja Tuhan akan memilih orang-orang benar-Nya saja yang akan ikut dalam pengangkatan, TIDAK SEMUA yang menamakan diri Gereja atau Kristen akan diluputkan dari penghukuman, seperti Wahyu 3:10, bahwa mereka akan dilindunginya adalah mereka yang "menuruti firman-Ku".

Tidak sedikit orang yang mengaku Kristen atau anggota suatu gereja tapi kehidupannya tidak sesuai dengan Firman Tuhan, kelakuan mereka tidak berbeda dengan orang-orang dunia (Gal 5:19-21), dan Tuhan tidak berkenan kepada orang-orang seperti ini, Tuhan hanya akan membawa anak-anak-Nya yang menuruti firman-Nya (Kol 3:4-17).

Dan berikutnya dikatakan "menantikan Aku," ini berbicara bahwa orang benar akan menantikan Tuhan dengan tekun, tidak meragukan kedatangan-Nya (Wahyu 3:10), tidak menjadi pengejek (Yud 1:18) dan menjaga kelakuannya selalu bersih supaya ketika Tuhan Yesus datang kita kedapatan tidak bercacat cela (II Petrus 3:14 .)

bersambung...

Buletin Doa Edisi 134

Kalau yang mau percaya dan menerima Tuhan Yesus sebagai Juru selamat pribadi, dapat berdoa seperti ini:

Tuhan, saya tahu saya orang yang berdosa, ampuni saya Tuhan. Mulai saat ini saya percaya dan mengundang Tuhan sebagai Tuhan dan Juru selamat pribadi saya. Masuklah dalam hati saya Tuhan Yesus dan bertakhtalah dalam hidup saya. Mulai sekarang saya akan melakukan semua kehendak Tuhan. Saya adalah milik Tuhan Yesus.
Terima kasih. dalam Nama Tuhan Yesus, saya berdoa.
Haleluya. Amin

Seperti ada tertulis di Ibrani 4:7 : "Sebab itu Ia menetapkan pula suatu hari, yaitu "hari ini", ketika Ia setelah sekian lama berfirman dengan perantaraan Daud seperti dikatakan di atas: "Pada hari ini, jika kamu mendengar suara-Nya, janganlah keraskan hatimu!"

Natal 2009
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 15
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 14
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 13
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 12
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 11
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 10
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 9
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 8
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 7
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 6
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 5
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 4
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 3
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 2
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 1
Perang Harmagedon
Rapture bagian ke 3

No comments:

Post a Comment