"A thousand may fall at your side,
And ten thousand at your right hand;
But it shall not come near you. " (Psalm 91:7)

Thursday, January 21, 2010

Seperti Pada Zaman Nuh 2

2. Nuh mendengarkan pesan Tuhan tentang akan adanya hujan dan banjir

"...Buatlah bagimu sebuah bahtera dari kayu gofir; bahtera itu harus kaubuat berpetak-petak dan harus kaututup dengan pakal dari luar dan dari dalam." (Kej 6:13-14)

Tuhan tidak akan melakukan sesuatu tanpa menyatakan rencana-Nya kepada para nabi dan hamba-hamba-Nya (Amos 3;7), demikian juga pada waktu Ia hendak memunahkan seluruh penduduk dunia dengan mendatangkan banjir ke seluruh bumi, Ia menyatakan dulu kepada Nuh, orang benarNya. Tuhan memberitahu Nuh akan apa yang sangat buruk yang akan terjadi. Dan untuk menghindarinya, Nuh disuruh Tuhan untuk membuat bahtera.

Kata Ibrani "bahtera" berarti sebuah kapal untuk mengapung dan kata bahtera tersebut hanya dipakai disini dan di dalam Kel 2:3-5 (ketika dipakai untuk keranjang yang berisi bayi Musa). Bentuknya mirip tongkang, kemampuan angkutnya sama dengan 300 gerbong barang kereta api. Telah dihitung bahwa bahtera bisa menampung 7.000 jenis hewan.

Arti rohani, Ibr 11:7 mengemukakan bahwa bahtera itu melambangkan Kristus yang merupakan sarana penyelamatan orang percaya dari hukuman kematian (I Pet 3: 20-21)

Di Akhir zaman pun Tuhan berencana untuk memusnahkan seluruh penduduk bumi ini dengan penghakiman-Nya. Sebelum kedatangan Tuhan yang kedua kali, Tuhan akan mengijinkan banyak kesusahan, seorang antikris yang bengis akan muncul, berbagai aniaya, bencana alam dahsyat, penyakit, peperangan dan sebagainya akan datang silih berganti. Tuhan akan menghukum seluruh penduduk dunia ini sampai mereka semua akan musnah bersama dengan dosa-dosanya.

Tapi sekali lagi, Tuhan tidak akan melakukan sesuatu tanpa menyatakan rencana-Nya kepada para nabi dan hamba-hambaNya, Tuhan dengan jelas dan berulang-ulang juga memberitahu kepada kita anak-anak-Nya tentang apa yang akan terjadi. Tuhan ingin menyelamatkan /membawa umat-Nya yang tidak turut dalam dosa dan kejahatan dunia ini seperti Nuh dulu.

Hari-hari ini kita juga menerima banyak pesan Tuhan, nubuatan dan penglihatan tentang akhir zaman melalui hamba-hambaNya termasuk melalui Gembala Pembina bahwa "Aku datang segera!" (Why 22:12,20), dan kita harus percaya akan pemberitaan itu 100%, tidak boleh ada keraguan sedikitpun, lalu segera "bangun bahtera..." agar kita terluput dari penghukuman. Bahtera yang harus kita buat saat ini bukanlah bahtera secara fisik seperti yang Nuh buat dulu, tetapi bahtera yang dimaksud adalah Yesus Kristus, "Barangsiapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum; barangsiapa tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya, dalam nama Anak Tunggal Allah." (Yoh 3:18) yaitu kita harus mempercayai Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat kita, lalu setelah itu kita menerima keselamatan itu,

Filipi 2:12 berkata, "...karena itu tetaplah kerjakan keselamatanmu itu dengan takut dan gentar..." yaitu menjaga keselamatan itu dengan kekudusan kita, ketaatan, takut dan gentar akan Tuhan dan intim dengan-Nya dalam doa dan penyembahan.

Tuhan tidak akan melindungi (pada saat masa kesusahan besar datang) kepada mereka yang hanya mau menerima keselamatan tapi tidak mau "mengerjakan" keselamatannya dengan tekun yaitu yang tidak takut dan gentar pada Tuhan, tidak mengasihi sesama, menyimpan kepahitan/membenci saudaranya, perselisihan, mengikuti nafsu dunia dan kedagingan.

bersambung...

Buletin Doa Edisi 134

Kalau yang mau percaya dan menerima Tuhan Yesus sebagai Juru selamat pribadi, dapat berdoa seperti ini:

Tuhan, saya tahu saya orang yang berdosa, ampuni saya Tuhan. Mulai saat ini saya percaya dan mengundang Tuhan sebagai Tuhan dan Juru selamat pribadi saya. Masuklah dalam hati saya Tuhan Yesus dan bertakhtalah dalam hidup saya. Mulai sekarang saya akan melakukan semua kehendak Tuhan. Saya adalah milik Tuhan Yesus.
Terima kasih. dalam Nama Tuhan Yesus, saya berdoa.
Haleluya. Amin

Seperti ada tertulis di Ibrani 4:7 : "Sebab itu Ia menetapkan pula suatu hari, yaitu "hari ini", ketika Ia setelah sekian lama berfirman dengan perantaraan Daud seperti dikatakan di atas: "Pada hari ini, jika kamu mendengar suara-Nya, janganlah keraskan hatimu!"


Zaman Nuh 1
Natal 2009
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 15
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 14
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 13
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 12
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 11
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 10
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 9
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 8
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 7
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 6
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 5
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 4
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 3
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 2
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 1
Perang Harmagedon
Rapture bagian ke 3

No comments:

Post a Comment