To every thing there is a season, and a time to every purpose under the heaven (Eccl 3:1)









Sunday, February 7, 2010

Seperti Pada Zaman Nuh 3


3. Nuh taat dan percaya pada peringatan Tuhan

Kej 2:5-6 "...sebab TUHAN Allah belum menurunkan hujan ke bumi, dan belum ada orang untuk mengusahakan tahan itu; tetapi ada kabut naik ke atas dari bumi dan membasahi seluruh permukaan bumi itu..."

Pada waktu Nuh disuruh Tuhan membuat bahtera, tidak ditulis dalam Alkitab Nuh bertanya-tanya atau berbantah tentang perintah Tuhan tersebut, padahal sangat beralasan jika Nuh berbantah dengan Tuhan (bandingkan dengan Musa yang berbantah terus dengan Tuhan pada waktu ia dipanggil) sebab waktu itu Nuh belum pernah melihat yang namanya hujan, ayat diatas menjelaskan bahwa pada masa Nuh hidup belum ada hujan untuk membasahi bumi, yang ada hanya embun. Namun kita melihat bahwa Nuh Taat dan melakukan semua apa yang Tuhan perintahkan, sekalipun apa yang ia dengar adalah sesuatu yang tidak masuk akal dan belum pernah ada sebelumnya.

"Karena iman, maka Nuh - dengan petunjuk Allah tentang sesuatu yang belum kelihatan - dengan taat mempersiapkan bahtera untuk menyelamatkan keluarganya; dan karena iman itu ia menghukum dunia, dan ia ditentukan untuk menerima kebenaran, sesuai dengan imannya." (Ibrani 11:7)

Arti rohani, Hari2 ini kita pun banyak menerima pemberitaan tentang akhir zaman yang rasanya "tidak masuk akal," dimana kita mendengar akan ada pengangkatan orang percaya, naga, patung yang diberi nyawa, 7 materai, 7 sangkakala, 7 cawan, penginjilan malaikat, gempa dahsyat, laut menjadi darah, hilangnya pulau-pulau, dan lainnya, seperti sedang mendengar cerita dongeng saja.

Tetapi kita harus mempercayainya, sebab semuanya tertulis di dalam Alkitab. Kita harus taat seperti Nuh mempersiapkan dirinya dan keluarganya, jangan berbantah dan juga mengeraskan hati, sebab kedatangan Tuhan tidak ditentukan oleh anak-anak-Nya, taat tidak taat Tuhan pasti datang dan penghukuman atas dunia ini pasti dilaksanakan, dan kejadian ini sangatlah tiba-tiba, Tuhan tidak akan menunggu terlalu lama lagi untuk menanti anak-anak-Nya mempersiapkan diri, inilah saatnya, jangan terlambat!


4. Tuhan memberi waktu kepada Nuh untuk membuat bahtera

Pada waktu Tuhan hendak menurunkan banjir ke atas dunia, Ia memberi kesempatan bagi penduduk dunia untuk mendengar peringatan Nuh akan datangnya hari yang mengerikan itu, Tuhan masih memberi kesempatan kepada penduduk dunia untuk diselamatkan, walaupun respon mereka ternyata menolak dan mengejek.

Arti rohani, sama seprti waktu sebelum datangnya banjir pada zaman Nuh, saat ini Tuhan juga sedang menunda penghakiman-Nya. Pernahkah Anda bertanya, mengapa Tuhan tidak datang-datang? Padahal jika kita teliti dari segi waktu dan tahun, dari waktu penciptaan hingga kini kita sudah melewati lebih dari 6000 tahun, yang berarti sudah melampaui waktu kedatangan-Nya dan seharusnya kita sudah memasuki millenium terakhir yaitu 1000 tahun damai. "Mengapa kedatangan-Nya seolah-olah ditunda?"

Sesungguhnya kedatangan Tuhan yang ke-dua kali sudah siap, persiapan di Surga sudah mencapai tahap selesai, dan jika sampai saat ini Tuhan belum datang juga maka itu adalah kasih karunia-Nya agar semua orang di dunia memiliki kesempatan untuk diselamatkan.

Dan ini menjadi suatu peringatan keras! Bahwa di "Rumah Tuhan" sekalipun masih terlalu sedikit anak-anakNya yang layak untuk mengalami pengangkatan, sebab mereka masih mencintai dunia ini dan segala yang ada di dalamnya. Oleh sebab itu bersyukurlah untuk waktu yang masih Ia berikan kepada kita anak-anak-Nya (Roma 2:4)

Tetapi harus diingat, waktunya sudah sangat singkat!!

bersambung...

Buletin Doa Edisi 134

Kalau yang mau percaya dan menerima Tuhan Yesus sebagai Juru selamat pribadi, dapat berdoa seperti ini:

Tuhan, saya tahu saya orang yang berdosa, ampuni saya Tuhan. Mulai saat ini saya percaya dan mengundang Tuhan sebagai Tuhan dan Juru selamat pribadi saya. Masuklah dalam hati saya Tuhan Yesus dan bertakhtalah dalam hidup saya. Mulai sekarang saya akan melakukan semua kehendak Tuhan. Saya adalah milik Tuhan Yesus.
Terima kasih. dalam Nama Tuhan Yesus, saya berdoa.
Haleluya. Amin

Seperti ada tertulis di Ibrani 4:7 : "Sebab itu Ia menetapkan pula suatu hari, yaitu "hari ini", ketika Ia setelah sekian lama berfirman dengan perantaraan Daud seperti dikatakan di atas: "Pada hari ini, jika kamu mendengar suara-Nya, janganlah keraskan hatimu!"



Pdt. DR. Ir. Niko Njotorahardjo bila ku melihat High Quality live in concert





Zaman Nuh 2
Zaman Nuh 1
Natal 2009
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 15
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 14
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 13
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 12
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 11
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 10
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 9
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 8
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 7
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 6
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 5
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 4
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 3
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 2
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 1
Perang Harmagedon
Rapture bagian ke 3

No comments:

Post a Comment