"A thousand may fall at your side,
And ten thousand at your right hand;
But it shall not come near you. " (Psalm 91:7)

Sunday, July 4, 2010

Kerajaan 1000 Tahun Damai - bagian 2


Kerajaan Milenium

Siapa saja yang mendiami kerajaan milenium :
1. Tuhan Yesus
2. Orang-orang kudus-Nya
3. Para malaikat Tuhan
4. Orang-orang yang lolos dari masa Antikris

1. Tuhan Yesus

Why 11 :15 : Lalu malaikat yang ketujuh meniup sangkakalanya, dan terdengarlah suara-suara nyaring di dalam sorga, katanya : "Pemerintahan atas dunia dipegang oleh Tuhan kita dan Dia yang diurapi-Nya, dan Ia akan memerintah sebagai raja sampai selama-lamanya."

Pada waktu ini tidak ada lagi batas-batas wilayah negara, benua atau kerajaan, semuanya dihapuskan dan hanya akan ada satu pemerintahan di seluruh dunia ini dengan Kristus sebagai Raja-nya. Berbeda dengan kedatangan-Nya yang pertama dimana Kristus begitu direndahkan (Filp 2:9-11) namun pada kerajaan ini Ia akan dimuliakan oleh seluruh dunia, Ia akan disebut :
  • Anak Allah (Mzm 134:3 ; Yes 9:6 ; Ibr 1:8-9 )
  • Raja Kebenaran (Mzm 96:10 ; Yes 11:5 ; 16:5 ; 32:1)
  • Raja Israel (Yoh 12:13)
  • Raja di atas segala raja (Mzm 2:6)
  • Raja di atas seisi bumi (Zak 14:9 ; Flp 2: 10-11)
  • Tabernakel Allah bersama manusia (Yes 59:20-21 ; Maleakhi 4:2)
  • Yesus adalah Tuhan dan Raja yang kemuliaan-Nya tiada taranya (II Sam 7:12-16 ; I Pet 1:10-11 ; Mat 22:30)

2. Orang-orang kudus-Nya

Golongan yang termasuk di dalam orang-orang kudus-Nya adalah mereka yang dibangkitkan dan diubahkan pada saat pengangkatan, yaitu :
  • Orang-orang BERIMAN Perjanjian Lama (I Tes 4:16)
  • Orang-orang Perjanjian Baru yang mati di dalam Kristus (I Tes 4:16)
  • Orang-orang kudus yang masih hidup pada waktu terjadi pengangkatan dan yang terangkat (mengalami rapture) pada saat kedatangan Tuhan Yesus di awan-awan (I Tes 4:17)
  • Ke-144.000 orang Israel yang dimateraikan Allah selama masa Tribulasi (Why 14:1)
  • Orang-orang yang mati mempertahankan imannya selama masa tribulasi, mereka inilah orang-orang yang menolak menerima tanda 666, menolak menyembah Antikris juga patungnya, dan yang tetap setia mengikut Kristus hingga mati sebagai martir.
Orang-orang ini disebut juga sebagai "manusia rohani".

3. Para malaikat Tuhan

Pada waktu second coming, selain bersama-sama dengan orang kudus-Nya, kedatangan Tuhan Yesus ke dunia ini juga diikuti para malaikat-Nya. Selama pemerintahan-Nya di bumi ini Tuhan Yesus akan dibantu oleh malaikat-malaikat dari surga untuk "mengisi" udara di bumi dan melakukan tugas-tugas lain.

Efesus 6:12 berkata : Karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara.

Saat ini, alam roh dunia yang kita tinggali ini dipenuhi oleh roh-roh jahat, dan inilah roh-roh yang menguasai dan memperbudak umat manusia sehingga mereka sakit, frustasi, jahat, dibutakan, ketakutan, berselisih, perang, hingga menentang Allah. Akan tetapi pada masa milenium, iblis beserta pasukannya yang menguasai udara ini akan diikat di jurang maut, dan sebagai gantinya akan diisi oleh para malaikat Tuhan sehingga udara sangat "bersih", tidak ada lagi ketakutan, kejahatan, pertengkaran, dan sebagainya akibat kuasa jahat, melainkan digantikan dengan hadirat Tuhan yang luar biasa yang terpancar melalui para malaikat-Nya.

Dunia akan damai dan sejahtera selama masa ini, malaikat akan selalu siap melayani Tuhan dan orang-orang kudus-Nya setiap saat dengan sukacita.

4. Manusia daging

Mereka adalah orang-orang yang dengan anugrah Tuhan lolos melewati 7 tahun masa Antikris, dan orang-orang yang oleh kemurahan Tuhan selamat melewati bencana-bencana besar selama masa tribulasi dan diluputkan dari kematian selama perang Harmagedon.

Manusia jasmani adalah orang-orang yang termasuk golongan domba saat penghakiman pada waktu Tuhan Yesus datang ke dunia ini (second coming), mereka adalah :
  • Orang-orang Kristen yang tidak terangkat pada waktu rapture (Ibr 4:1), namun tetap mempertahankan iman mereka kepada Kristus sekalipun harus menerima kesusahan, aniaya dan penyiksaan oleh pasukan Antikris, tidak menerima tanda 666, tidak menyembah Antikris dan patungnya. Mereka inilah orang-orang yang tetap hidup (tidak mati sebagai martir) dan lolos melampaui 7 tahun masa Tribulasi.
  • Orang-orang Israel yang bertobat menerima penginjilan ke 144.000 orang Israel yang dimateraikan Tuhan.
  • Orang-orang Israel yang bertobat sewaktu melihat Tuhan Yesus pada waktu kedatangan-Nya, lalu menyadari bahwa Yesuslah Mesias yang sesungguhnya (Zak 12:10).
  • Orang-orang dunia/ kafir yang menggabungkan diri kepada orang-orang Israel kerena melihat bagaimana penyelamatan yang luar biasa Tuhan terhadap orang Israel (Zak 8 :23 ; Yes 66:19)
Orang-orang ini disebut juga sebagai "manusia jasmani".

Penglihatan Bp. Kim Seng (dari GBI Gatot Subroto)

"Derap langkah Mempelai Pria (Kristus) sudah semakin jelas terdengar."
artinya : Kedatangan Kristus yang kedua kali, sudah amat sangat...sangat dekat. Seperti cerita science fiction ya ? Hard to believe? Tapi saranku, my friends, sebaiknya percaya saja.


bersambung...............

Buletin Doa Edisi 137

Kalau yang mau percaya dan menerima Tuhan Yesus sebagai Juru selamat pribadi, dapat berdoa seperti ini:

Bapa, aku berdoa sebab aku percaya kepada Yesus. Aku menyadari sebagai orang berdosa aku membutuhkan Engkau. Ampunilah semua dosa-dosa yang telah kulakukan, baik yang kusadari maupun yang tidak kusadari. Hapuslah semua dosaku dengan darah Yesus, PuteraMu yang Kudus, yang telah mati bagiku di kayu salib. Pimpin hidupku oleh Roh Kudus-Mu. Aku membuka hatiku bagi-Mu, sekarang masuklah dalam hatiku dan tinggal di dalamku. Terima kasih karena Engkau menerima aku sebagai anggota keluarga Sorga dan menjadi anak-Mu. Kepada Bapa aku berdoa di dalam nama Yesus.


Selamat! Anda telah memperoleh jaminan menjadi anggota Sorga. Saat ini, hari ini, nama Anda terdaftar dalam Kitab Kehidupan. Tidak perlu merasa minder atau takut terhadap orang-orang yang dapat mengancam atau mencelakakan Anda karena pilihan kekal Anda.
Hidup dan mati merupakan pilihan pribadi. Dan Anda telah memilih bagian terbaik selama Anda hidup di bumi.

Sampai bertemu di sana!


Seperti ada tertulis di Ibrani 4:7 : "
Sebab itu Ia menetapkan pula suatu hari, yaitu "hari ini", ketika Ia setelah sekian lama berfirman dengan perantaraan Daud seperti dikatakan di atas: "Pada hari ini, jika kamu mendengar suara-Nya, janganlah keraskan hatimu!"

Kerajaan 1000 tahun 1
Aku datang segera 3
Aku datang segera 2
Aku datang segera 1
Zaman Nuh 5
Zaman Nuh 4
Zaman Nuh 3
Zaman Nuh 2
Zaman Nuh 1
Natal 2009
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 15
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 14
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 13
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 12
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 11
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 10
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 9
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 8
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 7
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 6
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 5
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 4
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 3
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 2
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 1
Perang Harmagedon Rapture bagian ke 3

2 comments:

  1. slam sejahtra....
    sy msh binggung...
    p kh nabi isa pernah mengaku tuhan atw ank tuhan...
    atw hny segelintir org yg berlebihan menganggp dia ank tuhan....
    tolong d jelas kn...
    surat p ayat brp....
    trims

    ReplyDelete